YAMAHA AKAN RECALL MOTOR R25 YANG CACAT PRODUKSI

00-gir-pompa-oli-pecah-5-1

Akhirnya pihak Yamaha angkat bicara bro dan melakukan tindakan untuk mengantisipasi produk mereka yang bermasalah. Selama ini khusus pada motor R25 ada beberapa kendala pada bagian part Pompa oli, jika beberapa bulan kemarin ada beberapa Blogger yang mengangkat isu tetang kualitas part pompa oli yang kurang baik, namun dikira black campaign atau negatatif dan lain lain lah. Tapi sekarang ini terbukti jika Motor R25, MT25 banyak mengalami masalah alias cacat produksi pada beberapa bagian partnya.

Disarikan dari http://m.news.viva.co.id/news/read/785991-lima-motor-buatan-yamaha-indonesia-cacat-produksi jika Yamaha akan segera menarik produk mereka totalnya ada 5 motor yang cacat produksi.

…………………………………berikut isi beritanya dari sumber news.viva.vo.id

Lima Motor Buatan Yamaha Indonesia Cacat Produksi

Produsen motor asal Jepang, Yamaha, mengumumkan bahwa mereka akan melakukan penarikan secara besar-besaran untuk beberapa produknya.

Dilansir dari laman resmi Yamaha Corporation, Kamis, 16 Juni 2016, produk Yamaha yang dimaksud adalah tipe sport bermesin 250cc, YZF-R25, R25A dan MT-25, serta motor bermesin 320cc, YZF-R3 dan MT-03.

Jumlah unit yang ditarik kembali juga cukup fantastis, yakni 15.072 unit. Dari jumlah tersebut, R25 mendominasi dengan jumlah 8.614 unit. Sedangkan yang paling sedikit yakni MT-25, yaitu sebanyak 2.226 unit. Motor yang terkena recall merupakan motor produksi Oktober 2014 sampai Mei 2016.

fb_img_1464707277800-1

Lalu, bagaimana dengan produk yang beredar di Indonesia?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), agen pemegang merek Yamaha di Indonesia mengaku bertanggung jawab atas proses produksi lima tipe motor tersebut.

Saat ini ,pihak YIMM sedang menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk proses penarikan kembali, termasuk untuk produk yang ada di Tanah Air.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai. Pengumuman resmi akan kami sampaikan melalui website ini dan jaringan diler resmi Yamaha,” ujar pihak YIMM di laman resminya.

Ada tiga penyebab Yamaha melakukan recall. Pertama yakni permasalahan pada pompa oli. Gigi pompa yang terbuat dari plastik tidak kuat menahan beban, sehingga sering mengalami kerusakan. Akibatnya, aliran oli terganggu dan dapat menyebabkan mesin panas berlebih.

Penyebab kedua adalah kerusakan pada bearing kopling. Hal ini dapat menyebabkan kopling susah dioperasikan.

Terakhir yaitu selang rem. Posisi selang rem depan yang berada dekat radiator bisa bergesekan dan menyebabkan kebocoran. Akibatnya, rem depan dapat gagal berfungsi dengan maksimal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s