JELANG MOTOGP JEPANG DUCATI TUNJUK HECTOR BARBERA GANTIKAN IANNONE, BUKAN STONER BRO

motogp-hector-barbera-sentenced-to-six-months-in-jail-59292_1.jpg

Menjelang akhir pekan ini Ducati dipusingkan dengan pemilihan siapa yang akan menjadi rider pengganti Iannone di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang akhir pekan nanti. MotoGP  pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober 2016. Beberapa nama sempat beredar seperti Stoner, Pirro, Scott Redding dan Danilo Petrucci sebagai pengganti Iannone yang saat ini sedang memulihkan kondisi pasca cidera punggunya. Namun nama-nama rider tersebut tidak ada yang mau dengan berbagai alasan.

September bulan lalu saat sesi latihan bebas Iannone menderita retak tulang T3 vertebra akibat kecelakaan yang dialami  Sirkuit Misano.

Karena beberapa nama tersebut banyak yang tidak bisa, sempat tersiar kabar jika Ducati akan turun hanya dengan satu pembalap di MotoGP Jepang ini. Namun melihat beberapa pertimbangan akhinya team merah asal Italia ini  memutuskan akan turun dengan dua pembalap pada GP Jepang. Pembalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, resmpi ditunjuk oleh Ducati untuk menggantikan Andrea Iannone.

Barbera didaulat mendampingi Andrea Dovizioso menggunakan Desmosedici GP16. Posisi Barbera sendiri  di Avintia Racing akan diisi oleh pebalap Australia, Mike Jonas.

Sebelum GP Jepang, Pirro telah menggantikan Iannone kala absen pada GP San Marino dan GP Aragon. Pada periode dua bulan tersebut Pirro sebagai Rider pengganti menunjukan hasil yang bagus. Pirro tidak bisa menggantikan Iannone lagi di Jepang ini karena harus melakukan test tertutup Desmosedici GP17  di Valencia, 12-14 Oktober.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s