HTML INDONESIA TURING LIBURAN DAN BHAKTI SOSIAL KE KM Nol dan PIDIE ACEH

15578719_1769143530018013_1924810945596191720_n

HTML Indonesia Simwil. Depok dan Duri Riau bekerja sama dengan SINNOB, produsen gir motor, mengadakan turing liburan dan bhakti sosial ke KM 0 dan Pidie Aceh. Perjalanan ini dikemas dalam “SINNOB SAFETY TRIP SOEMATERA JOURNEY HTML INDONESIA 2016”. Perjalanan ini akan dimulai dari 21 Desember 2016 sampai 28 Desember 2016. Menempuh jarak kurang lebih 3500 Km selama 7 hari, dengan rata-rata perhari menempuh jarak 500 km.

Perjalanan ini akan menempuh jalur  Sumatera Lintas timur, berikut detail estimasi rutenya : Depok – Tangerang – Serang – Cilegon – Merak – Bakauheni – Kalianda – Menggala – Kayuagung – Palembang – Jambi – Pekanbaru – Duri – Bagan Batu – Labuhan Batu – Kisaran – Medan – Binjai – Lhoksumawe – Banda Aceh – Sabang – Banda Aceh – Lhoksumawe – Medan.

Tim ini di komandoi oleh Bro Dinnar selaku HTML #0001, dalam press release-nya mengatakan : “Insha Allah pada kesempatan ini, kami juga akan berhenti di Pidie Aceh untuk menyerahkan bantuan sumbangan dari seluruh Keluarga Besar HTML INDONESIA kepada pihak PMI setempat”.

15541703_1769167490015617_3985351881721346628_n

Permohonan maaf untuk para Bikers

Dalam kesempatan ini Tim Turing juga menyampaikan permomohanan maaf kepada Bikers. “Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh Keluarga Besar HTML yang berada di kota kota yang kami lalui (atau tidak kami lalui) apabila kami tidak sempat mampir sejenak ataupun menginap. Juga kepada para Bikers lainnya. Bukannya kami hendak menolak kekeluargaan kalian atau kami enggan untuk bercengkerama dengan kalian, namun dikarenakan kami harus menjalani seluruh Etape Rute diatas sepanjang kurang lebih 3,500 Kilometer dalam waktu 7 hari. Artinya per hari kami harus dapat menempuh 500 Kilometer Non Stop” papar Bro Dinnar.

lebih lanjut Bro Dinnar mengatakan : “Mengapa demikian, dikarenakan beberapa diantara kami harus segera kembali ke Jakarta di tanggal 29 Desember 2016 (sesuai tiket pesawat yang sudah di issued) dan juga diantara kami ada yang sudah ditunggu oleh anak dan istri kami di kota Medan pada tanggal 29 Desember 2016 nya”.

Memanfaatkan Teknologi I Sharing dan GPS

Tim turing ini dalam perjalanannya memanfaatkan teknologi GPS dan I Sharing (Sebuah aplikasi yang dapat di unduh dari Android dan Iphone, yang berguna untuk melihat posisi tim melalui maps dan GPS), dan melalui I Sharing ini juga ada satu command centre yang di Depok yang bertugas 24 jam memantau perjalanan mereka. Setiap ada tim yang tertinggal atau posisinya koordinat tidak bergerak atau jauh dari tim lainnya akan segera dinotifikasi dan dihubungi untuk memberikan informasi lainnya. Command Centre ini dihandle oleh Bro Agung dari HTML Depok dan dibantu oleh rekan lainnya.

“Sistem perjalanan ini adalah perjalanan Check Point System, dimana dalam setiap harinya kami akan menentukan beberapa Titik Titik Check Point yang akan dijadikan acuan para peserta turing, dan seluruh motor peserta akan terhubung dengan GPS System yang akan terpantau selama 24 jam oleh Command Center di Jakarta dan Depok. Sehingga antara kami satu sama lain dapat tetap memantau para peserta dengan bantuan petunjuk dari Command Center Jakarta & Depok”. jelas bro Dinnar

Dengan system Check Point tersebut diatas, maka tidak  menerapkan sistem konvoi atau beriringan dalam melakukan perjalanan. Peserta turing ini akan mengendarai motor selayaknya pengguna jalan lainnya, dimana setiap melakukan perjalanan selama 3 jam non stop akan beristirahat selama 15 menit. Dengan adanya Sistem Check Point tersebut maka seluruh rombongan peserta akan kembali bertemu di Titik Titik Check Point tersebut.

“Kami yakin bahwa perjalanan ini Insha Allah dapat banyak memberikan kami manfaat dan petualangan yang sangat berguna untuk kami. Maka ijinkan kami juga untuk melintas di kota kota yang mungkin rekan rekan Bikers berdomisili, dan ijinkan kami pula untuk dapat beristirahat sejenak di kota kota yang mungkin akan kami singgahi untuk rehat sejenak, menunaikan Ibadah Sholat, Makan dan mengisi Bahan Bakar Minyak.
Tegorlah kami apabila bertemu di jalan, bunyikan klakson anda apabila berpapasan atau beriringan dengan kami, karena kami yakin bunyi klakson anda adalah sapaan yang sangat terindah buat kami di perjalanan”.

Tim ini beranggotakan 8 orang yang terdiri dari 6 Orang Member HTML Simpul Wilayah (Simwil)  Depok dan 2 Orang Member HTML Simwil. Duri Riau. Berikut daftar anggota Turing :

Member Simwil Depok :

  1. Dinar Ariefianto #0001
  2. Dwi Indra Saputra #2662 Ireng Geseng Meteng
  3. Mahatir Muhamad #2819
  4. Sah Parianto #2815
  5. Shalahudin Isah Abdullah#2879
  6. Taufik Himawan

Member Simwil Duri Riau :

    7. Ivand M Aries #2514

    8. Derry Wilton #2393

Salam satu aspal…..Salam Damai untuk kita semua bersaudara #OM TELOLET OM!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s