SOLO TURING LINTAS 3 NEGARA OLEH STEPHEN LANGITAN BERSAMA SINNOB GEAR

spanduk-size-1050

Siapa yang tak kenal dengan Stephen Langitan seorang Blogger ternama dan memiliki hobi  berkendara roda dua dan telah memiliki catatan panjang soal turing melintasi ribuan kilometer aspal di Indonesia. Hobi turing ini awal mulanya saat ia memiliki Honda Tiger dan tergabung di HTML Indonesia. Dari sinilah hobi turing sekaligus menulis tersalurkan dengan baik. Bakat menulis dan fotografi menjadi talenta terpendam yang bisa tersalurkan dengan baik berkat menekuni hobi ini. Seiring bergantinya merk motor yang dipakainya, maka saat ini bro Stephen Langitan bergabung di ION (Inazuma Owner Network) dan Kombo (Komunitas Motor Box Indonesia).

Pada awal tahun 2017 ini ambisi memperpanjang catatan sejarah diatas roda dua ia torehkan kembali dalam catatan perjalanan hidupnya. Dengan solo turing melintasi 3 negara : Indonesia, Malaysia dan Brunei. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 7300 km selama 35 hari. Turing kali ini dengan tema “Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara, Indonesia – Malaysia – Brunei”.

Perjalanan panjang ini akan ditempuh dengan Motor Suzuki Inazuma berkapasitas mesin 250cc dan menggunakan Gir SINNOB sebagai salah satu sponsor perjalanan ini. Gir Sinnob yang digunakan adalah tipe premium warna merah dengan rasio gir standar mengikuti rasio pabrikan yakni : 15:45T tipe 520 dengan panjang rantai 116 mata.

1411515104872225940_829937980.jpg

Solo tuirng lintas 3 negara ini merupakan perjalanan turing yang ke 7, selama perjalanan turing seluruhnya menggunakan motor milik sendiri, bukan pinjaman dari sponsor atau ATPM merk tertentu. Berikut ini perjalanan turing yang pernah dilakukan oleh Stephen Langitan :

  1. Maret 2016 : Solo Touring Lintas Jawa-Sulawesi 6.000 Km (29 hari)
  2. Oktober 2015 : Solo Touring Keliling Sumatera 5.500 Km (15 hari)
  3. Mei 2015 : Solo Touring Jakarta – Bali – Lombok 3.250 Km
  4. Februari 2015 : Touring to West Java 570 Km
  5. Januari 2015 : Solo Touring To Central Java 530 Km
  6. Januari 2015 : Solo Touring Banten 515 Km

Berikut rute turing yang akan dilalui oleh Stephen Langitan :

Jakarta-Semarang-Surabya-Banjarmasin-Palangkaraya-Sampit-Simpang Runtu – Kudangan-Nanga Tayap-Sandai-Jempatan Kapuas Tayan-Pontianak-SingkawangPLBN Aruk Sambas-Sanjing-Lundu-Kuching-Sibu-Miri-Bandar Seri Begawan-Kinabalu-Kudat-The Tip of Borne0-Kundasang-Kota Kinatabatang-Tawau-Kalabakan-Border-Desa Sekaduyan Taka-Sei Ular-Nunukan-Pos Perbatasan Sei Simanggaris-Sebuku-Malinau-Tanjung Selor-Tanjung Redep-Bontang- Samarinda- Balikpapan-Tajnung-Banjarmasin-Surabaya-Semarang-Jakarta.

Selain Sinnob ada beberapa sponsor dan pendukung yang ikut serta dalam penjalanan turing lintas 3 negara ini seperti : SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama, BOSCH – PT Robert Bosch, CST – CST Tire, SINNOB – Sinnob Gear dan didukung oleh KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia). (Rdx13)

Sumber foto dan informasi : http://www.Motobikerz.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s