sampingan Kupas Tuntas All New Yamaha R15, Apa Saja Yang Terbaru dan Kekinian

1433818984361229341_2997027485

Ada catatan yang menarik setelah melihat lebih dalam motor terbaru dari Yamaha yakni All New R15. Perubahan nampaknya bukan sekedar facelift namun semua sudah berubah porsinya mencapai 90% perubahan itu. Yang nampak secara kasat mata adalah perubahan desain yang terlihat lebih elegan dan sport habis. Shock depan USD 37mm begitu mencolok terlihat, buritan belakang juga terlihat drastis berubah, desain lampu depan LED dan wajah baru jika dilihat dari depan lebih garang dan sporty.

Desain ini mengakomodir desain dari R1 dan R6 atau merupakan DNA Yamaha R Series, namun bagi pecinta fanatik Honda ada yang bilang ini desain “pinjaman” dari Honda CBR600 versi lama, entahlah mana yang benar karena soal desain itu relatif dan selera masing-masing. Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk event launching ini di Sentul International Circuit, Bogor, Senin 23 Januari 2017.

 Motor ini menggunakan rangka Deltabox dengan Arm terbaru dengan bahan Aluminium yang lebih kokoh dan ringan. Kombinasi dari Delta box dan Arm Alloy ini memberikan pengendalian motor yang ringan dan stabil, dengan weight distribution 50 : 50.  Desain baru ini lebih aerodimanis lebih ramping dan jarak sumbu roda lebih pendek sehingga lebih nyaman untuk bermanufer dijalanan Ibukota yang padat.

Berikut point-point yang terbaru dan kekinian : Shock Depan USD, Lampu depan belakang LED, ada lampu hazard (emergency lamp), Desain Baru Gen dari R Series (R1 dan R6), Speedo LED full digital dengan shift timing light dan lebih informatif, anda bisa memasukan 6 digit nama anda, Assist & Slipper Clutch, VVA. Ban lebih lebar Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17.

All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm (19.3 Hp) dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s