Truk Pengangkut Honda CBR150R Terguling di Tol Tembalang Semarang, Wess Rusak Kabeh Iki

large-17160915_1617425824941136_837415975_n

Kabar lakalantas terjadi di Tol Jatingaleh-Tembalang Semarang KM. 10.900. Kecelakaan  ini terjadi hari senin 6 Feb 2017 pada siang hari sekitar jam 12.35 Wib, dimana kondisi saat itu jalanan licin setelah diguyur hujan lebat. Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk lima gardan yang syarat dengan muatan puluhan motor baru bermerk Honda Tipe CBR150R yang All New.

Kronologis kejadian menurut petugas Jasa Marga yang dikutip dari Kompas.com “Petugas Senkom PT Jasa Marga, Wahyudi, menyebutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut bermuatan puluhan sepeda motor. Hingga saat ini, jalur ke Banyumanik-Bawen masih tertutup total, sedangkan arah sebaliknya lancar”.

Truk yang menanjak tak kuat saat perpindahan dari gigi 3 ke 2, dan truk selip, lalu mundur dan ambruk melintang menutup jalan.

“Kejadiannya pukul 12.35 WIB, lokasi di Km 10.900 atau sekitar 500 meter dari gerbang Tol Tembalang. Kendaraan yang kejebak harus menunggu sampai evakuasi selesai,” kata Wahyudi, dihubungi via telepon, Senin sore.

Tidak ada upaya untuk contraflow karena kedua jalur terpisah median jalan, sedangkan truk melintang menutup keseluruhan jalur. Saat ini, upaya evakuasi masih dilakukan. Sebuah crane berwarna kuning tengah berada di lokasi.

Untuk evakuasi petugas Jasa Marga dan Kepolisian setempat harus mendatangkan Crane yang besar dari Pelabuhan Tanjung Mas. Karena Truk ini begitu besar dan panjang sehingga tidak bisa menggunakan crane milik Jasa Marga.

Sopir truk sendiri hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan pertolongan. efek kejadian ini ada sebauh kijang Innova yang menabrak truk ini namun hanya bemper depan penyok sedikit dan sopir tidak terluka.

Sumber : Kompas.com dan TribunJateng.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s