Special Edisi Honda Monkey Dalam Usia 50 Tahun

0124341mky2780x390

Sebuah selebrasi sebagai ajang penghormatan tak semata terhadap sebuah makluk hidup saja, namun benda matipun juga memilik hak yang sepadan. Hal ini dilakukan semata karena untuk menghormati dan mengenang sebuah hasil karya. Honda Monkey dalam usia ke 50 tahun mendapatkan sentuhan khusus dari Honda Jepang. Sejak lahir ditahun 1967 Honda Monkey Z50M masih tetap eksis sampai sekarang. Untuk penghormatan tersebut Honda membuatkan edisi khusus dan dijual secara ekslusif dalam edisi terbatasĀ  dengan ornamen yang special.

Setuhan khusus ini hanya sebatas pada penampilan saja tapi tak menyentuh soal mesin. Untuk bagian performa mesin tidak ada yang berubah. Si mungil yang memiliki panjang 1.365 mm, lebar 600 mm, dan tinggi 850 mm, tetap menggunakan mesin 49 cc dengan sistem injeksi yang memiliki tenaga sebesar 3,4 PS dan torsi 3,4 Nm.

Seperti yang dilansir dari Indianautosblog, sepeda motor mungil ini hadir dengan sentuhan emblem 3D yang unik. Selain itu, bodi juga dibalut dengan kelir putih dari warna Pearl Sunbeam. Kolaborasi permainan warna merah dan putih cukup mendominasi. Spatbor depan dan belakang diberikan sentuhan kelir putih, sedangkan rangka, swingarm, sok depan, dan list pada tangki dicat dengan warna merah yang kental.

Kesan Retro tetap ditonjolkan dengan pemilihan motif kotak-kotak untuk sarung joknya. Sedangkan sebagai penanda edisi 50 tahun, Monkey sudah dibekali logo khusus pada bagian belakang kursi dan tombol utama.

Si mungil ini hanya diproduksi sebanyak 1.800 unit dengan bandrol 41 jutaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s