Penampilan ke 350 Rossi Menjadi Sejarah Dalam Karir di MotoGP

46-valentino-rossi-itabl2_6475.gallery_full_top_lg

Balap MotoGP semalam Senin (10/04/17) waktu Indonesia atau Minggu 9/04/17 waktu Argentina menjadi catatan penting bagi karir Rossi. GP Argentina ini menjadi penampilannya yang ke 350 kali sepanjang berkarir di MotoGP sejak tahun 1996 silam. Akhirnya Rossi membuktikan dengan berhasil tampil sebagai podium ke 2. Jika dihitung penampilan Rossi dalam event MotoGP sudah 40% dari total 888 event  balap MotoGP yang digelar sejak tahun 1949 itu.

Rossi dan Tim harus bekerja keras karena sejak sesi latihan bebas 1 sampai 3 catatan waktu Rossi tak kunjung membaik, dan hanya mampu menempati posisi start ke 7 dibawah Vinales. Dalam penampilannya yang ke 350 ini Tim mekanik Rossi berpesan agar Rossi mencoba tampil  lebih baik karena saat ini penampilan yang ke 350 kali. Pesan dan kepercayaan dari tim mekanik ini dibayar lunas oleh Rossi yang berhasil finish di posisi ke 2.

IMG_20170410_161120

“Saya begitu bahagia karena saya berhasil tampil kompetitif hari ini dari mulai lap awal hingga lap akhir. Hasil ini sangat penting bagi saya dan seluruh tim, Yamaha Finish posisi 1 dan 2.” ucap Rossi dalam sesi wawancara after race.

Sirkuit Termas de Rio Hondo adalah salah satu sirkuit favorit Rossi dan setelah menang di MotoGP Argentina ini point klasemen sementara Rossi menjadi 36 duduk diurutan kedua. Sementara itu pemimpin klasemen Juara Dunia MotoGP 2017 adalah Maverick dengan 50 poin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s