Vinales Podium 1, Rossi ke 2 dan Crutchlow 3. Drama Gp Argentina Marquez dan Lorenzo Crash Lap Awal

Screenshot_20170410-040133

Drama Motogp Argentina Senin dini hari 10 April 17 waktu Indonesia atau Minggu 9 April 17 waktu Argentina menyuguhkan balapan yang diluar dugaan dari para ahli analisa dan komentator saat melihat dari hasil Qualifikasi dan Pole Posisi. Semua meleset. VINALES mampu Juara 1 disusul posisi 2 Rossi dan ke 3 Crutchlow.

Lorenzo crash lap pertama tikungan pertama, Marquez crash lap 4 tikungan ke 2, Alex Rins crash pada lap 8 tikungan 13, Pedrosa crash lap 14 tikungan 2 , Dovizioso dan Aleix Espargaro Crash pada lap 15 tikungan ,5 crashnya Aleix Espargaro ini menyeret Dovizioso yang kurang beruntung tadi malam. Sedangkan Sam Lowes harus rela keluar lintasan pada lap ke 14 karena bermasalah dengan motornya pada bagian Gear Box.

Nasib buruk juga menimpa Tim Suzuki, kedua pembalap mereka juga harus pulang tanpa point.  Andrea Iannone yang terkena pinalti karena jump start, selain itu juga Motornya bermasalah setelah diseruduk oleh Lorenzo dari belakang . Alex Rins juga bernasib sial menjadi korban crash ke 3, motornya terpesorok jatuh dan tikungan ke 13 pada lap 8 dan berakhir DNF tanpa point.

Jalannya race malam ini begitu seru karena para riders unggulan start dari bagian belakang. Namun saat lampu start hijau dan riders mulai memacu motornya  untuk saling berebut kedepan dan masuk ditikungan pertama Lorenzo Crash karena nabrak bagian ban belakang Iannone. Memasuki balapan sisa separuh Iannone keluar karena trouble pada motornya mungkin efek dari ketabrak Lorenzo.

Sejak lap awal Marquez memimpin balapan dengan meninggalkan lawan terdekatnya Cal Crutchlow, Vinales dan Rossi. Start yang baik bagi duo riders Yamaha mampu masuk diposisi 3 dan 4 saat start dimulai. Kecepatan Marquez dari lap 1-4 begitu cepat dan jauh meninggalkan lawannya tanpa memikirkan kondisi ban yang belum panas, akhirnya lap 4 ditikungan ke 2 MM93 Crash. Sudah 2 kali ini MM93 crash ditempat yang sama dan dengan cara yang berbeda jika tahun 2016 silam ada campur tangan Rossi, kali ini karena ulahnya sendiri.

IMG_20170410_020742

Keuntungan bagi Vinales setelah MM93 Crash Vinales memimpin balapan hingga akhir, disusul oleh Rossi ke 2 dan Cal Crutchlow posisi 3. Trend Positif bagi Vinales mampu memenangi race MotoGp 2 kali berturut. Nampaknya Yamaha sedang Hoki malam ini, ridersnya mampu finish posisi 1 dan 2.

Nasib apes dialami oleh Honda, setelah MM93 crash Pedrosa juga crash di tempat yang sama dengan Marquez. Lap 13 ditikungan ke 2.  Pedrosa saat itu sedang asyik berebut posisi 4 degan Johan Zarco,namun setelah mampu di overtake oleh Zarco tak lama kemudian crash.

Sama halnya dengan Honda yang lagi sial, Ducati pun juga begitu setelah Lorenzo Crash, nasib sial menimpa Dovizioso saat Aleix Espargaro Crash pada lap 15 dan mengenai Dovi sehingga keduanya crash dan DNF. Nampak di TV Aleix Espargaro sempat meminta maaf dan membantu Dovi untuk berdiri.

Berkat kemenangan ini Vinales memimpin perolehan point sementara menjadi 50 point setelah 2 kali juara. Rossi 36 point. Race yang berakhir manis bagi rosi yang tampil ke 350 dan finish ke 2. Posisi 3 perolahan point Dovizioso 20 point. Sementara MM93 diposisi 8 dengan point 13. Lorenzo didasar klasemen diposisi 18 dengan point 5.

Congrats to Vinales, Rossi dan Team Yamaha. Duo ridersnya poidum 1 dan 2.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s