Yamaha XMax Si Skutik Bongsor Siap Menuju Eropa

2017_YAM_XMAX300_EU_MDNOM1_STU_005_03

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengekspor produk skutik bongsor XMAX 300cc ke pasar Eropa. Acara seremonial dilakukan di Kantor Pusat PT. YIMM, Pulogadung Jakarta Timur, Selasa 18 April 2017. Khusus untuk pasar dalam negeri XMax akan dibekali mesin 250cc. Seluruh pengiriman produk akan di distribusikan di bulan April 2017.

Kuota ekspor Yamaha XMax mencapai 24 ribu hingga akhir tahun ini. Terlebih dahulu, Yamaha XMax akan diekspor melalui Yamaha Europe, yang berpusat di Belanda. Setelah itu, baru Yamaha XMax akan didistribusikan ke negara Eropa lainnya, seperti Italia, Perancis, dan Inggris. Setelah itu, menyusul ke negara Asia, seperti Jepang, Taiwan, China, Australia, Turki, dan negara Asia lainnya,” papar Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti.

982924503.JPG

Bagi Yamaha export motor telah dilakukan sejak 1997 yang secara akumulatif sampai saat ini telah mengexport 1 juta motor. Sejak 20 tahun yang lalu Yamaha Indonesia memiliki peranan yang penting bagi Yamaha Jepang sebagai  Produk Global bagi semua Keluarga Yamaha di dunia.

Acara serimonila ini dihadiri oleh I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Peridustrian, dalam sambutannya beliau mengatakan : “Saya, mewakili pemerintah, mengucapkan apresiasi tinggi akan keberhasilan ekspor roda dua Yamaha ke Eropa. Dengan ekspor ini, mudah-mudahan meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih besar”.

Tidak hanya Yamaha XMax, Yamaha juga mengekspor motor dengan model lain, seperti Yamaha R25, Yamaha R3, dan Yamaha NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia, dan negara lainnya.

Khusus untuk skutik bongsor ini Yamaha lebih memfokuskan pada pasar export setelah mampu memenuhi pasar export baru akan fokus ke pasar lokal. Soal harga kedua variant ini belum dirilis dan masih menjadi rahasia.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s