Jelang MotoGP America : Vinales Akan Jadi Batu Sandungan Marquez

35-cal-crutchlow-engbl2_6457_0.gallery_full_top_lg

MotoGP seri 3 yang akan digelar di Circuit Of The Americas (COTA) pada akhir pekan ini 23 April 2017 sudah mulai memanas tensinya. Saling menebar ancaman sebagai bentuk perang psikologis antar pembalap. Seperti yang dilakukan oleh Vinales, dalam sebuah peryataannya dia mengatakan bawah ia siap menjegal Marquez untuk meraih podium 1 di sirkuit favorit Marquez ini.

Marquez adalah raja di Sirkuit Austin ini sebelum sirkuit ini berubah nama menjadi COTA. Marques telah 4 kali berturut menjadi juara 1 dan akhir pekan ini Marquez sudah pula memasang target membuat rekor dengan kemenangan ke 5 secara beruntun. Nampaknya rekor yang akan diukir oleh Marquez semakin menemui jalan terjal setelah kehadiran Vinales yang sudah podium 1 selama 2 kali penampilannya di Qatar dan Argentina bulan lalu.

Vinales sendiri bukan tanpa bekal pengalaman datang ke Austin ini, modal penting ialah saat ia dua tahun bersama Team Suzuki (2015 dan 2016), ia berhasil finish kesembilan dan keempat. Dengan motor Yamaha M1 ini kepercayaan diri Vinales semakin kuat setelah meraih dua kali kemenangan, hal ini dirasa cukup untuk bisa bersaing dengan Marquez.

25-maverick-vinales-espbl1_6102.gallery_full_top_fullscreen

Dalam pernyataannya Vinales mengatakan : “ Sikuit Austin adalah salah satu rikuit yang saya suka, dan disirkuit ini saya biasanya tampil cepat, Saya dan team akan pergi ke Asutin dengan mentalitas seperti di Argentina, kami akan mencoba mencari set-up yang tepat. Kami memiliki motor kompetitif, dan kami hanya perlu cara untuk men-setup dengan tepat’.

“Saya berfikir hal itu mungkin bisa terjadi. Kami akan bekerja keras di Austin. Sirkuit COTA adalah sirkuit yang bagus bagi saya. Feeling saya selalu baik, terhadap perubahan arah, baik tikungan cepat dengan hard breaking. Saya begitu percaya diri untuk menghadapi balapan disini dan dengan hasil podium,” papar Vinales dalam closing statementnya.

Drukwerk

Sejarah Singkat Sirkuit Austin (COTA)

Circuit of the Americas (sebelumnya bernama Sirkuit Internasional Austin) merupakan sebuah sirkuit balap mobil Formula 1 dengan panjang 5,5 km (3,4 mil) yang terletak di negara bagian Texas, Amerika Serikat, tepatnya di daerah Austin, Texas. Sirkuit ini dirancang oleh Hermann Tilke, dan pertama kali diajukan proposalnya pada pertengahan tahun 2010. Sirkuit ini mulai direhap awal tahun 2011 dengan layout arah anti-clockwise (berlawanan arah jarum jam). Pertama kali menggelar balap motoGP tahun 2013 hingga saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s