Vinales Terlibat Konflik di Lintasan Dengan Rossi, Bibit Permusuhan Sudah di Tanam

IMG_20170423_113437_402.jpg

Kejadian yang nyaris bersenggolan antara Maverick Vinales dengan Rossi ditikungan 19, saat qualifikasi ke 2 menyebabkan mereka saling bersiregang dilintasan. Kejadian saat Vinales akan menyalip Rossi namun Rossi terlihat melambat sehingga kedua riders hampir bersentuhan. Sontak Vinales yang dalam posisi dirugikan akhirnya kalap dan marah sembari mengangkat tangan mengejar dari belakang lalu saat kedua rider melambat dan Vinales mendekati rossi dan terlihat dalam tayangan vidio Vinales mengacungkan jari tengah ke Rossi.

Hasil dari qualifikasi sesi 2 menempatkan kedua riders yamaha ini di posisi VINALES ke 2 dan ROSSI ke 3. Sementara Pole posisi oleh Marquez.

Dalam sesi wawancara sesaat setelah insiden terjadi yang dikutip dari gazz.ig : Maverick Vinales mengaku sempat dibuat kesal oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Sebabnya adalah kedua pebalap tersebut nyaris bersenggolan saat kualifikasi kedua (Q2) di Sirkuit The Americas, Sabtu (22/4) pagi waktu setempat .

Vinales yang mencoba masuk dari sisi luar di Tikungan 19 melewati Rossi hampir bersenggolan dengan rekan sekaligus pesaingnya itu. Dalam kamera dari sudut pandang Vinales, Rossi memang terlihat bergeming ketika Vinales berada pada posisi yang sangat dekat dengannya memasuki sudut luar tikungan . Alhasil, pebalap Spanyol itu nyaris saja bersenggolan dengan motor Rossi yang berada di depannya. Vinales langsung melakukan pengereman dan mendadak mengurangi kecepatannya .

Sebaliknya, Rossi justru menancap gasnya melesat dari Tikungan 19 meninggalkan Vinales yang berusaha menghindari senggolan . Vinales terlihat sangat kesal sembari mengangkat tangan kirinya dan menoleh ke belakang. Ia pun tak bisa menyelesaikan lap-nya pada sesi kualifikasi tersebut.

Usai kualifikasi, Vinales lantas bicara soal insiden kecil tersebut dengan Rossi di tikungan 19. “Ini merupakan hal yang biasa terjadi, itu hal normal,” terang Vinales seperti dikutip dari Crash.

“Setiap pebalap bisa sedikit marah ketika mereka tak mampu menyelesaikan lap. Setelah itu, saya mencoba memberikan yang terbaik”.

“Sejujurnya, ini merupakan salah satu waktu terbaik dari sini. Besok, kami harus menekan dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” pungkas Vinales.

rossi-vinales

Sementara itu, Rossi tak mau memperbesar sedikit ‘gesekan’ di lintasan yang melibatkan dirinya dengan rekan setimnya tersebut. . Pebalap veteran asal Italia itu bahkan mengaku tidak mengetahui bahwa terjadi insiden kecil tersebut yang membuat motornya nyaris bersenggolan dengan Vinales.

“Sejujurnya, saya tidak melihat insiden itu (dengan Vinales),” terang Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Ketika lap yang berlangsung panjang, Anda tidak cukup waktu untuk melaju. Saya banyak mendapatkan lintasan yang padat (pebalap lain), tapi saya tahu jika bisa membuat lap yang lebih bersih, itu akan sangat bagus,” ucap Rossi.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s