Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire Ke-2 di Pandaan Jawa Timur, 2500 Bikers Hadir Ramaikan Acara

AHM_01

Kumpul bareng dan saling silahturahmi itu mengasyikan bro, apalagi saat liburan panjang kemarin. Nah untuk mengisi liburan sekaligus mengobati rasa kangen dengan turing, sebanyak 2500 bikers Honda CB150R Streetfire mengadakan acara Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 yang berlangsung Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan Jawa Timur pada 23 April 2017. Acara nasional ini dihadiri oleh 96 Club Honda CB150R SF dari seluruh Indonesia. Acara tak cuma kumpul dan hura-hura namun ada acara bakti sosial dengan memberikan bak sampah dan pengumpulan dana korban gempa Nganjuk dan Ponorogo.

Mengusung tema “Satu Hati, Pesona Indonesia,” Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 ini digelar oleh Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Phinastika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur.

Acara Jambore ini dimulai dengan aktifitas rolling city,  berawal di Taman Candra Wilwatikta rombongan menuju ke Masjid Cheng Hoo. Dalam gelaran acara ini para bikers melakukan kegiatan sosial dalam hal kepedulian lingkungan dan cagar budaya. Wujud solidaritas seluruh bikers yang hadir dilakukan dengan memberikan bak sampah untuk ditempatkan pada area Masjid Cheng hoo, Pandaan. Setelah itu rombongan rolling city melanjutkan perjalanan menuju area Candi Jawi untuk kembali mendonasikan bak sampah dan melakukan bersih-bersih area Candi.

unnamed.jpg

Aneka acara ada disini bro selain aktifitas rolling city, ada hiburan musik band lokal Jawa Timur dan Tarian Khas Jawa Timur yakni Tarian Jaranan, tarian ini adalah tarian leluhur yang mengekspresikan cara komunikasi leluhur pada saat era kerajaan dahulu.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan : “ajang silaturahmi dan beragam kegiatan positif yang rutin ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya pecinta Honda CB150R StreetFire”.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di antara sesama komunitas dan klub Honda CB150R StreetFire yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap silahturahmi ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa,” papar Indraputra melalui keterangan press-nya.

ASFI merupakan wadah pecinta Honda CB150R StreetFire yang terbentuk dari berbagai komunitas di Tanah Air dan beranggotakan 1500 orang yang tergabung dalam 96 komunitas Honda CB150R StreetFire. Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Regional Sumatera, Regional Banten dan Jakarata,  Regional Jawa Barat, Regional Jawa Tengah dan DIY, Regional Jawa Timur dan Surabaya, dan Regional Wilayah Indonesia bagian Timur dan Tengah.

Selanjutnya Jambore Nasional 2 akan digelar di Bengkulu juga pada tanggal 29-30 April oleh Penda Bengkulu di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu dengan mengangkat tema “Kebersamaan Menuju Persaudaraan, Marilah Kita Kumpul Bersama di Bumi Rafflesia Kota Pariwisata.”

Selain sebagai ajang silaturahmi antar bikers CB150R Streetfire se Tanah Air yang didukung oleh AHM dan Astra Motor Bengkulu, akan banyak acara yang menghibur antara lain event rolling city, safety riding, kontes modifikasi motor, fashion show ala bikers, wisata Bahari ke Pulau Tikus, games, doorprize, dan aktivitas sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu dan pemberian donasi ke panti asuhan.

“Kami sangat mengapresiasi gelaran Jambore yang digelar kedua komunitas besar Honda CB150R StreetFire ini. Mereka mampu menyatukan para bikers pecinta Honda CB150R StreetFire dari berbagai penjuru nusantara. Kami juga mengapresiasi hal-hal positif yang telah dilakukan para bikers dengan turut berkontribusi dalam kepedulian lingkungan, pelestarian cagar budaya, maupun dalam hal keselamatan berkendara. Kami berharap semangat persatuan dan kebersamaan ini dapat terus dijaga dan dikembangkan kepada seluruh bikers di Indonesia,” tutup Indraputra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s