Valentino Rossi Ingatkan Zarco Jangan Bertindak Seperti di Moto2

motogp-austin-rossi-zarco

Konsisi sedikit memanas saat MotoGP Amerika Minggu (23/4) kemarin berlangsung, dimana saat race berlangsung Zarco yang merupakan Rookie dari tim Yamaha Tech3 membuat Rossi hampir crash di lap 7 tikungan ke 3 dan langsung memotong ke tikungan 4. Jika Rossi tidak menghindar dan keluar trek maka mereka akan crash berbarengan.

Kelakuan Zarco ini membuat berang Rossi karena Rossi sempat dihukum pinalti +0.3 detik yang dijatuhkan oleh Race Director karena dianggap mengambil keuntungan akibat memotong jalur dan mampu membuat jarak dengan rider didepannya (Marquez) menjadi lebih dekat.

Rossi mengingatkan Zarco Jika ia menyalip dengan gaya Moto2, usai balapan saat sesi wawancara dengan media Rossi mengungkapkan “jika Zarco telah membuat kesalahan dan menuduhnya mencoba menyalip dengan gaya yang lebih cocok untuk balapan di kelas Moto2”. 46-valentino-rossi-itabl1_3121.gallery_full_top_lg

“Saya ingin berbicara dengan orang-orang di Race Direction, karena saya tidak punya pilihan (selain memotong trek) . Entah saya melakukannya seperti ini, atau kami bersenggolan dan terjatuh bersama. Juga, ketika Anda melaju pada kecepatan 180 km/jam dan Anda melihat bayangan hitam di siri kiri, Anda tidak memutuskan – Anda langsung ke depan. Masalahnya adalah Zarco, dia berbakat hebat tapi dia membuat kesalahan. Ini bukan Moto2, Anda tidak bisa menyalip seperti ini,” pungkas Rossi ketika ditanya tentang penaltinya”.

Hal senada juga diamini oleh Pedrosa, ketika diminta komentarnya soal insiden Zarco vs Rossi, “Pedrosa mengingatkan perbedaan atmosfer yang ada di MotoGP dengan Moto2. Ketika seorang pebalap ingin menyalip di ajang MotoGP, maka ia harus paham bahwa ada banyak hal berbeda. Motor yang ada lebih berat dan bertenaga, dengan kecepatan yang lebih kencang. Selain itu, tentunya para pebalap yang ada lebih baik,” kata Pedrosa.

46111-motogp-pembalap-moto2-johann-zarco-ingin-ke-motogp.jpg

Menanggapi kejadian ini Zarco merespon dengan bijak, Rider asal Prancis itu menyebut “tak berniat mencari masalah dengan Valentino Rossi, mungkin saat itu saya terlalu mencoba untuk menyalipnya sehingga justru membahayakan Rossi. Saya justru ingin belajar banyak dari Rossi dan tidak berniat mencari masalah apapun,” ujar Zarco dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (24/4/2017).

“Saya ingin mengejar grup terdepan saat itu sehingga saya sebisa mungkin mengejar Rossi. Mungkin saya terlalu dekat yang untungnya kejadian itu tidak membahayakan kami berdua,” sambungnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s