Lorenzo Ucapkan Selamat Kepada Rossi Atas Prestasinya Memimpin Klasemen Sementara MotoGp 2017

045412900_1484915032-Lorenzo_Ducati

Nampaknya Lorenzo sudah tak mendendam dengan Rossi, mantan rekan setimnya Rossi saat di Yamaha itu melontarkan pujian kepada Rossi atas torehan 56 point dan mampu memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Jorge Lorenzo menyambut baik Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara. Ia bahkan melontarkan pujian akan sosok hebat The Doctor. Rossi kini memimpin pada peringkat pertama dengan torehan 56 poin, usai finis kedua di MotoGP Amerika, walaupun juga tak dapat dipungkiri karena ada faktor Maverick Vinales yang tidak finis saat balapan di Gp Amerika.

Terlepas dari hal tersebut, tentu tak ada yang menyangka, bahwa pembalap berusia 38 tahun ini bakal mengambil alih puncak klasemen. Apalagi, jika melihat kesulitan yang dialaminya selama menjalani tes pramusim dan sesi latihan bebas serta qualifikasi.

Ditanya tentang Rossi, Lorenzo melontarkan pujian, terutama bagaimana pembalap Yamaha ini menemukan cara untuk tetap bertahan, termotivasi dan tampail begitu cepat pada usia yang tak lagi muda.

“Vale merupakan sebuah kejutan bagi semua orang. Hasil di Austin juga membuktikan bahwa MotoGP bisa dimenangkan oleh rider yang lebih konsisten. Saya ucapkan selamat untuknya dan semoga ia menikmati momen-momen ini. Ia berusia 38 tahun dan merupakan panutan bagi semua rider,” ujarnya seperti yang dilansir Tutto Motori.

Wayne-Rainey-Misano-2011.jpg

Sementara itu, Wayne Rainey, mantan rider top 500cc, yang pernah menjadi 3 kali juara dunia, memuji Valentino Rossi yang disebutnya benar-benar layak menyandang predikat pebalap hari Minggu . Rossi acapkali memperlihatkan hasil kurang oke dalam sesi-sesi latihan, bahkan kualifikasi, untuk bangkit dan menunjukkan performa yang sama sekali berbeda saat hari balapan.

“Valentino merupakan si sosok tua nan lihai yang sepertinya tahu tak perlu latihan, ikut kualifikasi, melakukan pengembangan ini-itu pada motor… di hari Minggu ia ikut balapan dan itu yang terpenting. Tentu saja ia berusaha keras di sesi-sesi lain tapi saya pikir Valentino yang asli keluar di hari Minggu,” ujar Rainey di Crash.net

Sumber: crash.net , tuttomotoriweb dan Gazz.gp

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s