Cal Crutchlow : Yamaha M1 Masih Lebih Baik Ketimbang Honda RC213V

35-cal-crutchlow-engbl2_2454.gallery_full_top_lg

Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow#35 setelah beberapa hari selesai balapan di Asutin Amerika dan melihat hasil serta performa motor ia menyebut performa motor Yamaha masih lebih bagus dibandingkan motor Honda di GP Amerika Serikat meskipun Marc Marquez jadi pemenang seri tersebut .

Selain keberhasilan Marquez jadi pemenang, tiga pembalap yang menggunakan motor Honda menempati posisi empat besar, yaitu Dani Pedrosa di posisi ketiga dan Cructhlow di posisi keempat.

Meski demikian, Cructhlow menilai performa motor Honda masih ada di bawah Yamaha pada seri GP Amerika Serikat tersebut.

“Yamaha masih jauh lebih baik dibandingkan Honda di Austin, namun pebalap Honda tampil jauh lebih baik dibandingkan para pebalap yang menggunakan Yamaha”.

“Sesederhana itu. Marquez dan Pedrosa melakukan tugas dengan baik. Pada satu momen, saya sempat berpikir pebalap Honda bisa finis di posisi 1-2-3, namun kemudian Valentino Rossi tampil makin bagus di pertengahan lomba,” ujar Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport.

Cructhlow lalu menyebut data statistik berupa tingginya angka kecelakaan yang dialami oleh para pebalap Honda pada awal musim ini, baik di sesi tes pramusim ataupun saat kejuaraan sudah berlangsung. Cructhlow dan Marquez sudah terjatuh lima kali, sedangkan Pedrosa sudah terjatuh tiga kali.

“Saya masih memiliki kendala seperti musim lalu yaitu dengan ban depan. Saat balapan, kami terlalu memacu ban depan dan hal itu tidaklah bagus”.

“Saya rasa saya mengemudi lebih baik dari segi teknik individu. Ketika performa motor lebih baik, maka saya yakin penampilan akan lebih baik setelah ini,” tutur Crutchlow.

Sumber: motorsport and gazz.gp

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s