WSBK 2017 : Jonathan Rea Juara Di Assen Belanda Sekaligus Torehkan 200 Kali Membalap

Rea-WBSK-Crash-TAcom_1456568752.jpg

Rodex1313.com–Jonathan Rea dengan Kawasaki ZX10RR memborong kemenangan 2 kali beruntun yakni di race 1 dan 2 di Sirkuit Assen Belanda Sabtu 29 April 17, tepat dibalapannya yang ke 200. Total musim ini Rea telah meraih 6 kali kemenangan. Kemenangan dirace 2 ini begitu dramatis setelah mampu berduel dengan Chaz Davies dari Ducati.

Saat race 1 dihari yang sama Jonathan Rea juga berhasil menuntaskan balapan dengan podium 1. Pertarungan race 1 ini berbau keberuntungan bagi Jonathan Rea karena lawan tangguhnya yang memilih potensi podium 1 Chaz Daviez saat jelang tikungan akhir motor Chaz Daviez trouble dan tak bisa melanjutkan balap. Akhirnya Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team mengambil alih dan berhasil finish diposisi 1 yang kemudian disusul oleh Tom Sykes posisi 2 dan Marco Melandri posisi 3. Davies sendiri akhirnya DNF tak membawa point (gagal finish).

Jonathan Rea Sesalkan Davies Tak Finish

Sesaat setelah celebrasi kemenangan berakhir Rea melontarkan peryataan yang mengungkapkan penyesalannya ketika Davies tak mampu Finish.

“Saya sangat senang. Saya punya banyak pertanyaan selama akhir pekan kenapa saya sering menang di sini, dan saya tidak tahu penyebabnya,” papar Rea.

“Saya benar-benar menyukai sirkuit ini. Karakternya sedikit cocok dengan gaya balap saya, dan bisa menang lagi di sini itu hebat, terutama ketika kami punya kecepatan sangat bagus di awal”.

“Setelah enam atau tujuh lap terakhir, saya mencoba menyerang dan membuat ritme. Tapi sayang kepada dia (Davies). Setelah saya menyalipnya di Tikungan 3, dia mengalami masalah. Sayang sekali pertarungan tidak berlangsung sampai lap terakhir, tapi saya sangat gembira meraup 25 poin.”

wsbk-aragon-2017-jonathan-rea-kawasaki-racing-chaz-davies-ducati-team.jpg

Jalannya Race 2

Selanjutnya persaingan makin memanas saat race ke 2, bumbu pedas aroma persaingan telah ditebar oleh Rea, saat sebelum mulai balapan sempat terjadi konflik antara Rea dan Davies. Dimana Rea dianggap menghalangi Davies saat sesi Qualifikasi. Terlihat saat ditikungan akhir saat Davies sedang flying lap dan saat sampai ditikungan terakir ada Rea yang sengaja melambatkan motornya sehingga menghalangi Davies, atas kejadian ini Rea diganjar pinalti dan harus mundur 3 grid kebelakang diposisi 9, padahal sejak awal Rea adalah menempati pole posisi.

Saat sebelum wawancara kedua pembalap terlihat adu mulut dan saling melontarkan argument pembenaran atas kejadian ditikungan akhir saat qualifikasi. Davies yang merasa dihalangi merasa kesal dan menyalahkan Rea bahkan sempat melontarkan kata-kata kasar.

Race 2, Rea yang memulai balapan dari posisi ke sembilan berhasil merangsek naik ke posisi keempat saat lomba baru masuk putaran pertama. Dia terlibah duel sengit dengan rival abadinya, Chaz Davies, di lap kedua dan ketiga. Namun Davies mulai keteteran dan diover take oleh pembalap Kawasaki lainnya Tom Skykes, yang merupakan rekan satu tim Rea.

Rea berhasil naik ke posisi satu saat balapan baru memasuki lap keempat hingga menyentuh garis finis, pembalap asal Inggris Raya tersebut sukses mempertahankan posisi pertama yang diikuti oleh rekan setimnya Tom Skykes diposisi 2, dan Davies posisi 3.

Kemenangan di Assen terasa begitu istimewa bagi Rea, karena ini merupakan yang ke-11 sepanjang karier di WorldSBK. Tak hanya itu saja, ia juga mencetak tujuh kemenangan beruntun di Assen, bertepatan dengan rekor balap ke-200-nya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s