BMW R NineT 1200 cc Retro Era 70-an Seharga 635 juta

zoom_19.jpg

Diajang IIMS 2017 ini BMW bersama distributor resminya BMW Motorrad menampilkan BMW seri R NiteT, motor dengan konsep Retro khas motor balap era 1970-an, bermesin 1200cc yang dibandrol Rp.635 juta on ther road, harga ini lebih murah dari versi Scrambler anda bisa dapatkan motor ini selama IIMS 2017 berlangsung dari 27 April-7 Mei 2017 mendatang.

Pabrikan asal Jerman ini secara khusus membidik pehobi sepeda motor kelas atas, jika dilihat dari bandrol harganya yang begitu fantastis. Rupanya BMW datang ke Indonesia dengan menawarkan variant baru dari keluarga R NineT dengan konsep motor berfairing dengan tampilan retro klasik berbalut kelir warna putih,merah dan biru khas BMW. Khusus utuk tipe ini BMW hanya menghadirkan satu warna.

zoom_28.jpg

Keluarga R NineT benar-benar revolusioner dan berani tampil beda dengan motor lainnya buatan BWM. Kehadiran fairing klasik ala motor balap era 70-an ini yang membedakan dari model yang pernah dibuat oleh BMW. Rangka body yang memanjang mencapai 2.105mm, dengan lebar 920mm dan tinggi 1.105mm dan ditutup dengan fairing kedok bergaya retro dengan lekukan yang begitu presisi, motor ini patur kita acungi jempol karena mampu menghadirkan memori kita pada era balap tahun 70-an.

Dimensi dan Ergonomi Motor

Kita lihat dari dimensi secara umum, motor ini memiliki panjang sebesar 2.105 mm, lebar 920 mm, dan tinggi 1.105 mm. Ergonomi berkendara sang rider harus sedikit menunduk kedepan karena penempatan posisi handlebar yang agak turun layaknya motor balap. Posisi ini tetap nyaman karena BMW menyiasati jok tempat duduk dipangkas menjadi lebih rendah dari 805mm menjadi 795mm.  Agar rider tetap nyaman dan tidak gampang pegal dan cape posisi footrest (pijakan kaki) juga diubah menjadi lebih keatas.

Penegasan tampilan retro ini makin kuat dengan dibuatnya model jok, posisi jok menganut aliran single seater dengan model buntut tawon yang lekat dengan ciri khas cafe racer. Bagi pasangan yang ingin berboncengan jangan kawatir bro…model pillion buntut tawon buatan BMW ini bisa dilepas dan dipasang dengan sadel tambahan yang tentunya sudah disediakan oleh pihak BMW.

zoom_6.jpg

Bagian dapur patu untuk tipe motor ini tidak ada yang berubah dari versi R NineT sebelumnya. Masih menggunakan mesin flat twin atau Mesin Boxer dengan kapasitas mesin 1200cc, dengan semburan tenaga 110 tk dan torsi 160Nm.

Bagi yang ingin tampil beda dan masih kurang puas dengan tampilan standard pabrik, BMW juga menyediakan paket modifikasi untuk tampil lebih personal.  Modifikasi ini meliputi pelek, bodi berserat karbon, sampai tangki bermaterialkan alumunium, tapi inget ya bro akan ada biaya extra yang taentunya tak sedikit.

 TECHNICAL SPECIFICATIONS

Engine type Air/oil-cooled dohc boxer
Displacement 1170cc
Max. Power 110bhp @ 7750rpm
Max. Torque 87lb-ft (116N.m) @ 6000rpm
Gearbox Six-speed
Brakes Front: 320mm, four-piston Brembo calipers

Rear: 265mm, single-piston Brembo caliper

Tyres Front: 120/70-17

Rear: 180/55-17

Seat height 805mm
Wheelbase 1491mm
Fuel capacity 17 litres
Weight (wet) 220kg
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s