Jelang GP Jerez : Lorenzo Beri Saran Pada Ducati, Jangan Fokus Pada Mesin Terus, Coba Tiru Yamaha Perhatikan Sasis Motor

sport-board-belum-tampil-baik-tunggangi-desmosedici-ini-saran-dari-lorenzo-kepada-timnya-HnJaAAjiix

Rodex1313.com–Mantan pembalap Yamaha Lorenzo yang saat ini berlabuh di team Ducati, begitu merana nasibnya. Sudah tiga seri ia lewatkan dengan hasil yang buruk. Seri perdana di Qatar doi finish di posisi 11, kemudian hasil paling buruk di GP Argentina, ia gagal finish karena crash, nasib buruk terus berlabuh hingga GP Amerika, ia hanya finish diposisi sembilan dari targetnya finish diposisi 5 besar. Alhasil Lorenzo saat ini masih ngendon di posisi 13 klasemen sementara.

Efek dari hasil buruk tersebut Lorenzo mencoba memberikan masukan dan kritik kepada timnya, dengan memberikan beberapa ide cemerlang sesuai pengalamannya selama ia membalap bersama Yamaha dengan motor M1.

Jorge Lorenzo telah meminta dengan terang-terangan kepada Ducati untuk mengadopsi filosofi mirip Yamaha saat mengembangkan motor, dengan fokus lebih pada perbaikan chassis bukan mesin semata.

Lorenzo percaya jika timnya, Ducati bisa belajar dari Yamaha, yang secara teratur memperkenalkan update chassis, sudah saatnya menurut Lorenzo mengubah skala prioritas, tidak lagi fokus pada mesin namun pada sasis.

motogp-phillip-island-february-testing-2017-jorge-lorenzo-ducati-team.jpg

“Yamaha dan Ducati adalah dua pabrikan yang sangat berbeda, dengan dua filosofi yang berbeda,” kata Lorenzo. “Yamaha selalu terobsesi dengan sasisnya, dengan membuat hidup pengendara menjadi lebih mudah” lanjut Lorenzo.

“Ducati, di sisi lain, telah memilih selama 10 tahun terakhir untuk menghasilkan mesin paling kuat dan mengelolanya dengan ECU yang bagus” paparnya

“Mungkin sekarang kita perlu mengubah prioritas dan, selain terus mengembangkan mesin, cobalah jenis chassis baru untuk mempermudah dan membuat hidup pengendara menjadi lebih mudah.” pungkas Lorenzo

Semoga saja saran dan kritik Lorenzo ini mampu membuat tim Ducati mengubah prioritas apa yang seorang rider inginkan saat dilintasan aspal, ternyata power bukan segalanya untuk menentukan rider menjadi sang juara, masih ada komponen penting selain mesin yakni Sasis motor.

Sumber foto dan data : motorspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s