MotoGP : Suzuki Pastikan Sylvain Guintoli Mendampingi Iannone di GP Le Mans Prancis

C7mjhlDWkAAw9zu.jpg

Rodex1313.com–Cidera yang membekap pembalap Rookie Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar yang memerlukan penyembuhan sekitar 8 pekan, membuat Tim Suzuki melakukan tambal sulam pembalap pengganti Alex Rins. Setelah memastikan pada GP Jeres Spanyol, pengganti Alex Rins adalah Takuya Tsuda maka untuk seri balap MotoGp di Prancis mendatang Suzuki telah resmi menunjuk Sylvain Guintoli rider asal Prancis.

Pemilihan Sylvain Guintoli adalah langkah yang tepat bagi Suzuki, selain kebangsaan Prancis, trek record pembalap ini juga cemerlang dan memiliki bekal pengalaman yang cukup. Dia bukan orang baru di arena Motogp, ia pernah melakoni 38 start di Motogp, pada medio 2002 dan 2011 sebelum kemudian ia pindah ke WorldSBK.

Lalu  ia come back lagi  ke Motogp pada tahun 2011, turun di Sachsenring, Jerman. Rider asal Prancis berusia 34 tahun ini sempat tergabung dengan Tech3 Yamaha, sebelum pindah ke Ducati.

Akan menjadi rider tuan rumah, diharapkan Sylvain Guintoli tampil baik dengan semangat  dan dukungan dari para pendukung tuan rumah. Kesempatan besar untuk mempertontonkan kehebatannya di depan publik sendiri.

Pada kejuaraan dunia superbike Sylvain Guintoli pernah menjadi juara dunia pada tahun 2014 dibawah bendera Bennetts Suzuki, ia berhasil menyabet  5 kali juara dan 16 podium. Lalu tahun 2017 ini, ia berlaga di BSB dan tahun ini pindah ke BSB (British Superbike).

Setelah ditunjuk oleh Suzuki sebagai pengganti Alex Rins di Seri Motogp Lemans nanti, Guintoli akan melakukan ujicoba dengan motor GSX-RR di Jerez pada Selasa mendatang setelah balapan akhir pekan ini selesai.

Guintoli MotoGP 2017

“Bisa mengendarai GSX-RR, salah satu mesin tercepat di dunia saat ini, adalah prospek yang sangat menarik apalagi itu akan terjadi di depan penggemar Prancis,” ungkap Guintoli seperti yang dilansir Motorsport.com

“GP Le Mans mengingatkan kembali banyak memori — yang terbaik, tentu saja, saat memimpin balapan MotoGP di beberapa putaran pada 2007.” katanya

“Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit, beradaptasi dengan prototip mesin MotoGP yang sangat bertenaga dan ban Michelin. Tapi target utamaku adalah menikmati pengalamannya dan memberikan komitmen 100 persen pada Suzuki,” pungkasnya.

Sumber : motorsport.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s