GP Prancis : Lorenzo Pede Bermain di Trek Kering…Target Podium

PA2088007.0008.jpg

Rodex1313.com–Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tidak merasa aman ketika melintasi trek Le Mans pada sesi Free Practice 2 hari Jumat (19/05-17). Lorenzo menempati posisi ke-16 pada sesi latihan pagi hari, yang berlangsung dalam kondisi trek basah-kering. Ia lalu menutup FP2 pada posisi ke-15, di mana trek sepenuhnya basah .

Kendati hasil FP1 tak memuaskan, pembalap Spanyol itu justru merasa luar biasa ketika mengendarai Desmosedici GP17 pada sesi pagi hari. Namun, ia menambahkan, bahwa kurangnya kepercayaan diri pada grip (daya cengkeram) belakang membuatnya tak nyaman selama menjalani FP2.

“Feeling yang agak berlawanan. Pada pagi hari, saya akan katakan lebih baik dari sebelumnya di trek basah. Kondisinya setengah-setengah. Cukup kering, atau tidak banyak air, dan saya merasa luar biasa bagus di atas motor,” terang Lorenzo.

“Faktanya, saya bisa menekan. Sangat mudah untuk di posisi pertama dan kedua. Kami lalu memutuskan tetap mempertahankan set-up untuk sesi siang hari. Tapi banyaknya air (di trek) mungkin membuat kami memerlukan lebih banyak grip belakang, untuk merasa lebih baik saat pengereman dan membuka gas.

“Saya tidak merasa aman. Saya tidak merasakan grip belakang. Jadi, saya lambat. Saya menempuh banyak lap untuk memanaskan ban”.

“Jika kondisinya seperti ini lagi, tentu kami akan mengubah set-up secara keseluruhan”.

Dengan balapan yang diperkirakan bakal berlangsung dalam kondisi kering, Lorenzo termotivasi untuk meraih podium di GP Prancis nanti.

“Saya percaya set up motor hari ini baik untuk  kondisi trek yang kering” kata Lorenzo.

“Dengan kondisi trek basah, laptimes kami mendekati dengan kondisi trek kering, saat set up-nya, jadi itu artinya motor ini bisa sangat bagus pada hari esok jika trek kering.” pungkas Lorenzo.

Sumber : gazz.gp and Motorsport.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s