Kejurnas IRS 2017 : Rapid Topan Juara 1 Kelas Sport 150cc Race 1, Yamaha Borong Semua Podium 1-3

18527595_2122663451295072_2315610672691704083_n

Rodex1313.com–Kejurnas IRS 2017 seri kedua baru saja usai, yang dilasanakan di Sentul Sirkuit Bogor Jawa Barat Sabtu (20/05), keluar sebagai jawara kelas sport 150cc adalah Rapid Topan dari tim Yamaha Yamalube Bahtera pada race pertama. Posisi kedua Richard Taroreh dari Yamaha Yamalube 549 Kaboci dan posisi ketiga Gupita Kresna bersama tim Yamaha Yamalube Borneo. Dominasi Yamaha dengan motor R15 masih belum tergoyahkan oleh Honda CBR150.

Yamaha begitu mendominasi dalam laga kali ini, terbukti posisi 1 hingga 5 semua motor Yamaha. Honda dengan motor CBR150R hanya mampu mengisi posisi ke 6 dengan pembalap Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya. Jika dilihat dari group 10 besar hanya ada tiga wakil honda yang mampu masuk 10 besar. Selain Kete ada tim Honda lainnya yang finish di posisi 9 yakni, Aditya Pangestu Hanafi dari Astra Motor Racing Team dan Posisi 10 Wahyu Nugraha dari Tim Honda Bien Racing. Artinya ada 7 motor Yamaha yang masuk 10 besar dan 3 motor Honda.

Jalan balap putaran dua race 1 kelas sport 150cc ini sempat dihentikan oleh Race Director dalam 4 lap tersisa, karena ada kecelakaan saat lap 5 baru berlangsung, yang melibatkan M. Zaki dari tim Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo KYT RCB1 dengan Yoga Adi Pratama dari tim Honda Minangkabau CLD IRC NHK Bethar FSCM di tikungan terakhir hingga akhirnya marshall mengibarkan bendera merah.

Dalam sisa 4 lap terakhirnya inilah yang menentukan Rafid Topan menjadi juara, dimana rata-rata motor pembalap sudah mulai panas dan cenderung over heat ketika motor sudah berada grid saat posisi start akan dimulai, dan mengharuskan menunggu panita mengibarkan bendera start, ide unik dari mekanik Rafid Topan yang menyiramkan air ke bagian radiator yang mampu membuat mesin turun panas seketika, dan mampu dipacu ngebut mendahului Richard Taroreh ditikungan akhir.

Potensi juara jika melihat jalannya balap adalah ada pada Richard Taroreh, namun jelang 2 lap tersisa, motornya terasa hilang tenaga seperti over heat, hingga Rafid Topan mampu mendekat dan berhasil menyalip ditikungan akhir dengan teknik late breaking dan memanfaatkan slipstream.

Congrats bro Topan….

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s