Johann Zarco Lengkapi Kemenangan Yamaha di Podium ke Dua

motogp-french-gp-2017-second-place-johann-zarco-monster-yamaha-tech-3

Rodex1313.com–Penampilan rider tuang rumah saat MotoGp Prancis, Johann Zarco begitu istimewa, hal ini terlihat sejak latihan bebas 1 hingga 4 yang selalu mecatatkan waktu terbaik dibarisan 5 besar. Pembalap asal Tim Monster Yamaha Tech 3, ketika lampu hijau menyala langsung tancap gas dan mampu mengambil keuntungan ditikungan pertama dan langsung memimpin balap hingga lap ke 7 sebelum di take over oleh Vinales, dan akhirnya puas finish dipos ke dua setelah Rossi terjatuh di tikungan 11 lap akhir jelang finish.

Zarco pun akhirnya menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis dengan menempati urutan kedua. Meski gagal meraih podium pertama, Zarco merasa tetap puas, dan memberikan pujiannya kepada Vinales yang menjadi juara di MotoGP Prancis.

Bagi pembalap debutan di MotoGP, meraih podium pada balapan seri kelima adalah sesuatu yang sangat spesial. Terlebih ia tampil di depan pendukungnya karena ia mampu merasakan euforia yang terjadi di Le Mans, dalam gelaran MotoGP Prancis.

“Ini ajang MotoGP pertama di mana orang akan menghentikan saya di paddock dan meminta saya naik podium. Pada titik tertentu saya merasakan tekanan, jadi di FP4 saya mulai berbicara pada diri sendiri untuk tetap tenang,” ungkap Zarco seperti dikutip dari GPOne, Senin (22/5/2017).

DARXxmiXUAA3BIf.jpg

Zarco pun tak sungkan menyebut MotoGP Prancis sebagai penampilan terbaiknya di lintasan MotoGP.

Zarco pun secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. “Balapan di kandang menempatkan pada tekanan tapi dukungan penggemar membantu saya. Mereka mengatakan bahwa Moto2 tidak layak apa-apa, saya menunjukkan bahwa itu tidak benar,” ujar Zarco.

“Balapan ini memberikan pengalaman yang luar biasa dengan saya yang sempat memimpin balapan untuk beberapa lap. Sungguh, saya merasa sangat senang dengan apa yang raih di akhir pekan ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Berkat kemengan ke dua di Gp Prancis ini, Johann Zarco bertengger di urutan ke lima posisi klasemen sementara MotoGP 2017. Manjadi pemimpin klasemen bagi kategori Tim Satelit yang diikuti oleh Cal CRUTCHLOW diposisi 2 dengan point 40, posisi ke 7 di klasemen MotoGp.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s