Kejurnas IRS 2017 : Honda All New CBR Mampu Kuasai Podium Bersama Rheza Danica dan Gerry Salim

AHM_1.jpg

Rodex1313.com–Terjawab sudah akhirnya performa Honda CBR250RR  dalam debut perdana seri 2 kejurnas IRS 2017 Minggu (21/05) All New Honda CBR250RR mampu mendominasi Podium baik di Race 1 maupun race 2. Dalam kejuaraan kelas 250cc, Astra Honda Racing Team (AHRT) menurunkan tiga pembalap andalan mereka Rheza Danica, Gerry Salim dan Awhin Sanjaya. Namun yang moncer hanya Rheza Danica dan Gerry Salim, keduanya mampu podium, kedua rider ini juga turun di ajang balap Asia ARRC.

Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium ke satu pada race pertama dan podium kedua pada race kedua. Selain itu Gerry Salim juga tampil apik di Sirkuit Sentul ini dengan turut mempersembahkan kemenangan, dengan meraih podium ketiga di kedua balapan.

Jalannya balap pada race pertama, Rheza memulai start pada posisi kelima. Pebalap binaan AHRT ini  berhasil memasuk kebarisan depan diposisi kedua hingga 2 lap akhir, namun saat lap akhir mampu menyalip Rey Ratukore dari Tim Yamaha (WR Super Battery Yamaha TJM Racetech) hingga manjadi podium 1. Sementara Gerry Salim dengan antengnya membuntuti diposisi ke 3.

Dominasi Yamaha dan Honda saat race satu, sempat dirusak oleh gebrakan AM. Fadly dari tim Kawasaki KYT Manual Tech yang mamu memimpin balap diawal lap, hingga akhirnya hanya mampu finish diposisi ke 8.

Pada race kedua, dimana Rheza harus memulai dari grid ke 9, hal ini sesuai dengan regulasi yang berlaku di IRS 2017. Dengan posisinya ini Rheza mengalami kesulitan awal hingga pertengahan lap, karena tertahan pebalap-pebalap di depannya. Race kedua ini masih menjadi pertarungan antara Honda dan Yamaha, Rheza vs Rey Ratukore, saling tempel hingga akhirnya dimenangkan oleh Rey Ratukore dan Rheza harus puas finish diposisi ke 2 dan disusul posisi ketiga oleh Gerry Salim.

“Persaingan pada balapan ini sangat sengit, pada race pertama saya sempat tertahan di posisi kedua selama beberapa lap tetapi di lap terakhir saya dapat mencuri angin dari pebalap di depan saya dan berhasil overtake. Pada race kedua saya tertahan di posisi tengah terlalu lama sehingga cukup sulit menyalip posisi terdepan. Saya cukup puas dengan hasil balapan perdana ini bersama All New Honda CBR250RR. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,” ujar Rheza.

Hasil Race 1 Kejurnas IRS Seri 2 dalam 5 Besar :

  1. Rheza Danica Ahren    Astra Honda Racing Team
  2. Rey Ratukore                 WR Super Battery Yamaha TJM Racetech
  3. Gerry Salim                    Astra Honda Racing Team
  4. Sudarmono                    Astra Motor Racing Team Jakarta
  5. Am. Fadli                        Kawasaki KYT Manual Tech

Hasil Race 2 Kejurnas IRS Seri 2 dalam 5 Besar :

  1. Rey Ratukore                 WR Super Battery Yamaha TJM Racetech
  2. Rheza Danica Ahren    Astra Honda Racing Team
  3. Gerry Salim                    Astra Honda Racing Team
  4. Galang Hendra              WR Super Battery Yamaha TJM Racetech
  5. Rafid Topan Sucipto     Yamaha IRC KYT Criempie Syafina
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s