Memotong Trek, Rossi Tuding Viñales Sedikit Curang

Screenshot_20170522-222955.jpg

Rodex1313.com–Pasca balap Motogp Prancis ada kabar tak sedap menghampiri Vinales saat sesi wawancara, Vinales dituding Rossi berbuat sedikit curang karena memotong jalur dan mampu membuat jarak ke Rossi lebih dekat saat balap menyisakan lap akhir.

Perebutan podium pertama berjalan sengit antara duo pabrikan Yamaha. Rossi menyalip Vinales dan naik ke posisi terdepan pada tiga lap terakhir . Akan tetapi, The Doctor tak dapat menjauh dari kejaran Vinales. Ia melebar di Tikungan 8 pada lap terakhir, sebelum kemudian terjatuh di Tikungan 11.

Pada lap sebelumnya, Vinales memotong trek di chicane Chemin aux Boeufs saat mengejar Rossi. Pembalap Spanyol itu dapat kembali masuk ke trek dan tidak kehilangan banyak waktu.

“Saya tidak melihatnya, tapi dia sedikit mencurangi saya dengan memotong trek,” ucap Rossi, yang dikenai penalti 0,3 detik karena memotong trek saat bertarung melawan Johann Zarco di Austin.

“Saya menempuh lap yang sangat cepat. Saya pikir 1 menit 32,3 detik. Tapi dia memotong trek di sektor ketiga dan kembali mendekati ketika saya punya sedikit keunggulan.

“Jika saya unggul 0,4 detik di depan, mungkin saya tidak akan membuat kesalahan. Tapi aturannya seperti ini, dan dalam kasus apapun, saya masih membuat kesalahan”.

Ditanya apakah menyesal mengejar Vinales setelah melebar, Rossi menjawab: “Ada hari di mana Anda merasa bisa menang dan Anda harus mencoba, kalau tidak Anda tidak berdamai dengan diri sendiri.

“Hari ini saya merasa (bisa menang) dan saya telah mencobanya. Itu adalah kesalahan bodoh, tapi itu masih akhir pekan yang baik, karena saya tidak pernah begitu kuat di atas motor”.

Memotong trek rugikan Vinales . Sementara itu, ketika ditanya BT Sport, Vinales menegaskan tidak mendapat keuntungan apapun dari memotong trek.

“Ketika saya melakukan itu, saya kehilangan banyak waktu karena saya tepat di belakang Valentino. Dan lalu saya terpaut setengah detik di belakang,” tukasnya.

“Itu tidak mengubah apapun, karena akhirnya saya masuk (lap terakhir) lebih jauh (di belakang Rossi) daripada sebelumnya”.

Sumber: motorsport

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s