Naik Podium Ke 3, Pedrosa Ini Berkah Dari Mbah Rossi

dani pedrosa.jpg

Rodex1313.com–Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai podium ketiga yang diraihnya pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017), merupakan “berkah” yang diberikan mbah Valentino Rossi. The Little Samurai juga senang bisa mengatasi situasi yang dihadapinya pada balapan tersebut. Karena sepanjang Fi1 hingga Fp4 mengalami kesulitan.

Pedrosa memang beruntung bisa finis ketiga. Itu tak lepas dari insiden yang menimpa Rossi pada lap terakhir. Sejatinya Pedrosa akan menempati urutan ke 4 dibelakang Zarco, saat balapan tersisa 1 lap, namun begitu Rossi terjatuh situasi berubah.

Pebalap Italia tersebut crash di tikungan 11 sehingga gagal merampungkan balapan. Dengan insiden yang menimpa The Doctor, Johann Zarco naik ke posisi kedua dan Pedrosa ke posisi ketiga.

“Saya ingin berterima kasih kepada Valentino Rossi atas hadiah ini. Ini adalah latihan mental yang rumit. Satu sisi saya mencoba bersikap agresif, sementara sisi lain saya mencoba tenang,” ujar Pedrosa seperti dikutip GPOne, Senin (22/5/2017).

“Saya senang telah memanfaatkan situasi ini dan kami perlu terus melakukan hal ini. Dalam 10 lap terakhir, saya hanya berusaha untuk tidak menabrak siapapun,” tambahnya.

Pedrosa mengakui sempat khawatir jelang balapan MotoGP Prancis. “Saya menghabiskan malam memikirkan bagaimana untuk melewati chicane pertama tanpa cedera dan setelah saya melakukannya, saya menarik napas lega,” selorohnya.

“Saya mulai dari belakang yang cukup jauh. Saya tahu tikungan pertama akan sulit. Kuncinya adalah mengelola situasi sulit dan tak membuat kesalahan,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Pedrosa kini menempati peringkat kedua dengan 68 poin. Dia terpaut 17 poin dari Maverick Vinales yang memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Sementara rekan setimnya Marquez menempati urutan ke 4 dengan point 58 terpaut 10 point dengan Pedrosa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s