Rossi : Kesalahan Kecil Menghapus Semuanya

46-valentino-rossi-italg5_0663.gallery_full_top_lg.jpg

Rodex1313.com–Pembalap Yamaha Valentino Rossi merasa kecelakaan pada akhir balapan di GP Prancis merupakan “konsekuensi” dari kesalahan awalnya yang kemudian bisa di salip oleh Vinales, meskipun ia mengaku dirinya tidak mengerti mengapa ia terjatuh.

Rossi melawan rekan setimnya Maverick Vinales untuk meraih kemenangan jelang 3 lap akhir di Le Mans Prancis Minggu (21/05), setelah mampu menyalip Vinales pada lap 26, Rossi mampu memimpin, namun saat memasuki lap akhir, Vinales mampu menyalip kembali Rossi, saat Rossi sedikit membuat kesalahan karena melebar, kedua riders masih saling tempel dan ada potensi Rossi untuk menyalip kembali Vinales namun naas saat tikungan 11 Rossi terjatuh, jelas finish masih ada 2 tikungan yang berpotensi dimanfaatkan oleh Rossi untuk bisa over take Vinales.

“Pada lap terakhir saya melakukan kesalahan, jadi Maverick menyusul saya – tapi saya tahu bahwa saya bisa mendapat kesempatan lagi karena sangat dekat,” kenang Rossi.

“Saya mencoba untuk tetap di sana karena di tikungan empat saya baik dan, apa yang terjadi, saya kecelakaan, saya tidak mengerti akan hal ini. Karena biasanya Anda harus tetap memperhatikan bagian depan, tapi saya kehilangan bagian belakang”, ungkap Rossi

“Tapi Anda tahu, Pikiran saya ketiga kamu terjatuh dengan kesalahan seperti ini, ini sangat memalukan, pulang ke rumah tanpa point” lanjut Rossi.

Menjabarkan saat ia di Garage Vert, Rossi berkata: “Soal itu, mungkin saya lebih cepat sampai satu kilometer km/h dari Vinales, namun saya kehilangan kendali motor saat mengerem dan melebar” Jelas Rossi.

2017_fra_motogp_rossi_crash.middle

“Jadi ini adalah kesalahan besar, karena kecelakaan yang  lain adalah konsekuensi dari yang kesalahan pertama”.

“Tapi dengan kecelakaan itu, kami memeriksa secara mendalam semua data. Saya merasa saya kuat di bagian terakhir tapi saya tidak merasa terlalu banyak salah, tapi saya kehilangan grip belakang, sehingga terjadi sesuatu yang pasti, saya melakukan kesalahan dan saya jatuh”.

Rossi mengakui bahwa kecelakaan itu sangat sulit dihindari, karena dia merasa hanya beberapa tikungan saja dari garis finish.

“Hari ini saya benar-benar merasa kesal karena ini adalah balapan yang sempurna,” katanya. “Saya yakin ini sulit juga bagi Maverick Vinales karena pada lap akhir saya sangat kuat”. kata Rossi

“Jadi saya berpikir bahwa saya berada dalam  lima tikungan kemenangan, dan pada saat krusial saya melakukan kesalahan” pungkas Rossi.

Rossi sendiri memiliki Rencana jika kemengan di Gp Prancis ini akan didedikasikan untuk Nicky Hayden, yang sedang koma terbaring di Rumah Sakit dan belum sadarkan diri pasca insiden ditabrak mobil sedan saat sedang bersepeda di Italia.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s