Rossi Sudah Pulang Dari Rumah Sakit, Kondisi Sudah Pulih Namun Belum di Pastikan Turun di Gp Mugello

Rossi-Rimini-Motogp-696x464.jpg

Rodex1313.com–Update terakhir mengenai kondisi kesehatan Rossi pasca kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara, Mondavio, Italia. Kondisi terakhir Rossi sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit pada hari Jumat, 26 Mei 17, jam 17.30 waktu setempat. Kondisi kesehatan Rossi nampak mengalami kemanjuan tanpa ada patah tulang seperti yang dikonfirmasi oleh pihak Yamaha.

Kondisi ini menjadi titik terah Rossi untuk tampil di Mugello pada  2-4 Juni 2017 Mendatang. Namun soal kepastiannya Rossi bisa tampil atau tidak belum ada kabar resmi dari pihak Yamaha.

Karena menutur Ahli otopedi, Giannicola Lucidi yang menangani Rossi, menyebut masih harus menunggu beberapa hari sebelum memberi kepastian apakah pemegang sembilan gelar juara dunia itu bisa membalap di Mugello atau tidak.

“Valentino belum siap untuk kembali ke lintasan. Sebagai penggemar, saya berharap dia bisa tampil, namun sebagai dokter, saya masih harus menunggu (kepastian),” ujar Lucidi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (30/5/2017).

The Doctor sempat menjalani perawatan intensif akibat trauma dada dan abdominal ringgan. Setelah menginap selama satu malam, akhirnya pihak Yamaha mengonfirmasi Rossi sudah bisa keluar.

Dari pengumuman yang diberikan pihak rumah sakit pada pukul 24:00 waktu Eropa Tengah, Rossi didiagnosa menderita trauma toraks (bagian dada) dan abdomen ringan, tanpa adanya patah tulang yang terdeteksi di seluruh tubuhnya.

“Valentino mengatakan kepada dokter bahwa rasa sakit di dada dan perut sudah sedikit berkurang, dibandingkan dengan semalam,” tulis pernyataan tersebut.

“Rasa sakit disebabkan karena ada gangguan hati dan ginjal ringan yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut. Valentino akan terus menerima penghilang rasa sakit selama 12 jam berikutnya, dan sepanjang perjalanan, dia akan menjalani tes diagnostik rutin,” ujar pihak Yamaha.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s