Triumph Pasok Mesin Balap Moto2 Tahun 2019 Mendatang, Geser Dominasi Honda CBR600

3044421713

Rodex1313.com–Setelah kabarnya bergulir sejak Januari 2017 lalu, Triumph akhirnya resmi menjadi pemasok tunggal mesin balap Moto2 menggantikan Honda CBR600 mulai 2019  hingga 2021 mendatang. Pengumuman resmi ini diinfokan di Mugello jelang Motogp Seri 6 berlangsung.

Pabrikan asal Inggris tersebut akan menyediakan mesin Speed Triple berkonfigurasi tiga silinder dengan kapasitas 765 cc untuk menggantikan mesin Honda CBR600 yang saat ini digunakan Moto2.

Seperti yang dilansir di Autoevolution, Paul Stroud, Chief Commercial Officer for Triumph Motorcycles mengatakan “Ini momen penting bagi Triumph sebagai babak baru di 110 tahun dalam dunia balapan dan merayakan kemenangan di TT dan Supersport bermesin tiga silinder”.

Secara eksplisit tenaga mesin Triumph ini tidak disebutkan dalam keterangan resmi dari Pihak Dorna maupun pihak pemasok, namun berdasarkan dari versi yang dijual massal, mesin Speed Triple berkubikasi 765 cc milik Triumph memiliki tenaga sebesar 123 tk dan torsi 77 Nm, dan nantinya akan dinaikan tenaganya menjadi 160 tk.

” Triumph Triple Engine terkenal dengan kekuatan linier yang kuat dan telah banyak meraih kesuksesan sehingga menjadikannya pilihan yang ideal untuk kejuaraan Moto2. Kami menantikan musim 2019 untuk melihat generasi baru dari Moto2,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna di waktu yang sama.

Selain Triumph, bagian ECU juga akan dipasok secara tunggal oleh Magneti Marelli pada 2019 mendatang. Komponen yang dibawa Magneti Marelli tersebut diatur untuk menawarkan ECU dengan teknologi lebih maju, demi membantu menutup kesenjangan pengetahuan terhadap ECU di MotoGP.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s