ARRC 2017 : Si Bonex #31 Gerry Salim Menang Lagi di Suzuka Jepang, CBR250RR Ngacirr Tak Terkejar Oleh R25 dan Ninja250

AHM_01

Rodex1313.com–Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali mengibarkan sang merah putih di negeri sakura Jepang, dengan memenangi double winner dikelas AP250 ARRC 2017 ronde 3 di sirkuit Suzuka Jepang, Sabut-Minggu (3-4/06-17).  Keberhasilan Bonex Suroboyo ini diraih setelah mengasapi para pembalap tuan rumah, baik yang menggunakan R25 ataupun Ninja 250 dengan All New Honda CBR250RR.

Gerry Salim sebelumnya pernah mengukir prestasi double winner saat bertarung di Johor Malaysia dalam seri perdana, dan meraih podium 1 di Buriram Thailand saat seri ke 2 race pertama. Dengan catatan kemenangan ini Arek Suroboyo ini menjadi target incaran dari para pembalap tuan rumah yang harus dikalahkan.

Modal super pole saat race membuat Gerry Salim makin pede saat bertarung dengan rider tuan rumah. Sengitnya persaingan di kelas AP250 ini terlihat saat race berlangsung, Gerry Salim yang menjadi incaran para pembalap jepang mendapatkan “godaan” siku atau elbow yang diarahkan kefisik Gerry Salim saat mereka saling salip di tikungan jelang finish.

Gerry berhasil menuntaskan balapan hanya selisih waktu tipis 0,069 detik dengan pebalap Yamamoto yang menempel ketat di belakangnya. Gerry menorehkan total catatan waktu 20’01.909.

Konsistensi performa Gerry kembali ditunjukkan pada balapan kedua (4/6). Balapan di kelas AP250 ini kembali berlangsung ketat. Gerry berhasil mengasapi pebalap tuan rumah dengan memimpin jalannya balapan sepanjang 8 putaran hingga finish. Catatan waktu Gerry juga semakin baik yaitu 19’58.335 menit.  

 “Saya senang bisa kembali cetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pebalap tuan rumah. Pada balapan kedua, saya pun sempat terkendala di ban dan sangat kesulitan di beberapa tikungan terakhir. All New Honda CBR250RR sangat support karena mudah dikontrol dan mampu dibawa melesat jadi nomor satu di lintasan. Terima kasih kepada tim dan AHM juga dukungan dari masyarakat Tanah Air dan mohon sekali lagi dukung saya di Sentul, Agustus nanti,” ujar Gerry.

Sementara pembalap AHRT lainnya Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya masih belum mampu podium, Rheza finish di Posisi 4 dan 15 saat race 1 dan 2. Sementara Awhin Sanjaya Finish di posisi 10 race 1 dan naik posisi ke 6 saat race ke 2.

Kemenangan Double Winner di Suzuka Jepang ini menempatkan Gerry Salim mejadi pemimpin klasemen sementara dengan nilai 125 point.

#31 Gerry Salim_2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s