Kei Kyu, Sosok Dibalik Desain Datsun GO Live

Kei Kyu - Executive Design Director Datsun_2

Datsun GO live, mobil konsep baru yang didesain khusus untuk penggemar otomotif Indonesia yang berjiwa muda diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017. Seperti namanya, Datsun GO live menggunakan basis Datsun GO yang sudah populer.

Namun, tampilannya jelas menunjukkan bahwa Datsun GO live memiliki desain yang dirancang khusus untuk pecinta otomotif yang gemar merancang kendaraannya secara personal sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Lalu siapakah dibalik rancangan mobil anak muda ini? Penasarankan? Diacara GIIAS 2017 tahun ini PT. Nissan Motor Indonesia memperkenalkan sosok perancang mobil ini.

Sosok tersebut adalah Kei Kyu selaku Executive Design Director Datsun yang merupakan sosok di balik desain yang ditawarkan oleh Datsun termasuk mobil konsep Datsun GO live yang dihadirkan di perhelatan GIIAS 2017 dan juga mobil konsep Datsun Go Cross.

Kei Kyu bergabung dengan Nissan Motor Co., Ltd. pada tahun 1991 dimana ia bertanggung jawab untuk desain eksterior hatch back 5-pintu, P12 Primera, serta mobil konsep seperti Nissan Zaroot dan Ellure, juga desain untuk Infiniti Essence.

Pada tahun 2012, Kyu menjabat sebagai Product Chief Designer dan memimpin proyek desain model brand Infiniti termasuk Q30. Sedangkan pada tahun 2013, Kyu mendapat mandat sebagai Program Design Director untuk Infiniti dan memimpin proyek desain dari mobil konsep Infiniti Q80 Inspiration.

Kei Kyu - Executive Design Director Datsun_1

Di tahun 2015, Kyu ditunjuk menjadi Design Director untuk merek Nissan, Nissan Design Eropa, dan memimpin desain konsep mobil Nissan Gripz dan Nissan Qashqai yang berkonsep premium. Sekembalinya ke Jepang pada tahun 2016, Kyu memegang peran yang sedang dijalankan saat ini dan memimpin desain dari produk brand Datsun.

Desain Datsun sebelumnya seperti burung bluebird yang lebih rumit dan terlalu bundar, karena disesuaikan dengan gaya desain tim Eropa. Kini kami lebih menekankan kepada desain dan semangat dari sudut pandang desain Jepang.

Visi dari desain Datsun fokus kepada menggambarkan rasa percaya diri, kuat, lincah, kesegaran, penuh semangat, dan juga dinamis. Datsun GO live dirancang menjadi compact car agar para pelanggan dapat merasa senang dan penuh semangat ketika mengendari mobil ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s