Pembalap Honda Kuasai Podium ARRC Baik Race 1 ataupun 2 di Sentul

AHM_1

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim, menutup gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat dengan kembali mengkumandangkan lagu Indonesia Raya di podium tertinggi kelas AP250 pada balapan kedua di Sentul International Circuit (13/8). Dimana sehari sebelumnya Gerry Salim Juga Poidum 1.

Kemenangan tersebut juga dilengkapi Andi “Gilang” Farid Izdihar dengan mengibarkan Merah Putih di podium kedua kelas AP250, sedangkan Rheza Danica Ahrens finis di posisi kelima. Sementara itu, di kelas Supersport 600 cc, Dimas Ekky Pratama mampu menyelesaikan balap di posisi keempat.

Keseruan balap diperlihatkan Gerry Salim dan Andi Gilang yang saling bergantian menempati posisi pertama bersama Honda CBR250RR tunggangannya. Tekanan kuat yang juga datang dari pebalap Thailand dan Jepang membuat Gerry sulit melebarkan jarak dari pebalap-pebalap grup depan pada awal lap.

#23 Gilang - #31 Gerry

Pada lap terakhir, Gerry Salim sempat kesulitan mengamankan posisinya dan dilewati pebalap lain. Namun semangat Gerry yang didukung dengan performa terbaik Honda CBR250RR di lintasan berhasil mengantarkannya kembali merebut posisi terdepan hingga garis finis. Andi Gilang pun berhasil finis di posisi kedua.

“Pada balap kedua ini, persaingan di grup terdepan sangat ketat. Sejak 2 lap pertama, saya sudah berusaha keras melebarkan jarak tapi tekanan dari pebalap lain sangat kuat. Saya juga sempat keluar line di lap terakhir akibat late braking. Alhamdulillah saya bisa segera memacu kembali Honda CBR250RR untuk merebut kembali posisi pertama dan membuat Indonesia Raya diperdengarkan kembali di Sentul,” ujar Gerry Salim.

Sementara itu di kelas Supersport 600cc, Dimas Ekky berhasil langsung mengisi posisi kedua terdepan pada awal balapan. Namun sayang balapan harus dihentikan sesaat karena insiden pebalap yang terjatuh di tengah lintasan.

Saat balap akan dilanjutkan, hujan tiba-tiba turun dan membuat Dimas harus mencari strategi yang tepat untuk menghadapi lintasan yang basah.

Dimas sempat kehilangan ritme akibat kondisi lintasan yang tidak bersahabat sehingga membuatnya turun ke posisi 6. Namun Dimas berhasil menemukan ritme terbaiknya pada akhir-akhir lap dan finis di posisi keempat.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengungkapkan terima kasihnya kepada pebalap muda Indonesia yang telah berjuang sampai seri keempat ini. Hasil balap yang dipersembahkan di negeri sendiri sangat menggembirakan bagi tim dan bangsa, terlebih hasil gemilang ini dipersembahkan saat semangat kebangsaan tengah berkobar menjelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Dimas Ekky

“Keberhasilan pebalap Astra Honda kembali mendominasi podium pada race kedua ARRC Sentul ini sangat membanggakan. Perpaduan ketrampilan balap yang terlatih dan mesin All New CBR250RR yg berperforma tinggi kembali membuat bendera Merah Putih berkibar podium tertinggi balapan bergengsi ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat yang memberi semangat pebalap kami untuk mempersembahkan aksi balap terbaiknya bertarung dengan pebalap tangguh Asia lainnnya,” ujar Thomas.

Hasil ARRC seri keempat ini mengokohkan Gerry pada posisi pertama klasemen sementara dengan mengoleksi 95 poin dan memperlebar jarak 60 poin dari pesaing terdekatnya. Sedangkan Rheza menempati posisi keempat dengan 105 poin. Astra Honda Racing Team pun semakin kokoh di puncak klasemen tim dengan 195 poin.

Gelaran ARRC selanjutnya akan di gelar di India pada 23-24 September 2017 dan Thailand 2-3 Desember 2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s