Desain Helm Rossi Musim MotoGP 2018, Matahari dan Bulan Mebawa Rossi Podium 3 di Qatar

Marc_dovi3

MotoGP seri perdana edisi 2018 di sirkuit Losail Qatar membawa kebahagian buat Rossi yang mampu Finish ke 3, berkat desain Helm Rossi terbaru, Model desain Soleluna, Matahari dan Bulan. Desain simple hanya mengandalkan 2 warna, Kuning dengan latar bekalang Biru khas Yamaha.

Desain helm ini terinspirasi dari helm pebalap Formula 1 tahun ’70-’80-an. Helm-helm pembalap Formula 1 era tahun itu didesain sederhana. Jadi, Rossi memutuskan hanya menggunakan dua warna utama di helm tahun ini.

Desain helm Rossi  ini mampu mengguncang para ilmuwan fisika. Seperti dilansir oleh Visordown, para ilmuwan menyadari bahwa mereka bisa mengatur jam atom dengan hadirnya desain baru helm Rossi tersebut.

ab6ee596-c957-437d-89de-32360ecb1fcf

Selama ini pengukuran jam paling akurat adalah dengan menggunakan jam atom cesium. Getaran atom cesium-133 disebut lebih akurat satu detik dalam 138 juta tahun. NASA rencananya menggantikan jam itu dengan menemukan metode pengukuran waktu yang jauh lebih akurat. Dan itu mereka lakukan setelah melihat desain helm Rossi.

Kini, desain baru helm Rossi bisa menjadi referensi untuk menemukan rumus menentukan keakuratan waktu. Seperti diketahui, helm Rossi menggabungkan gambar matahari dan bulan (Soleluna) yang menjadi ciri khasnya.

valentino-rossi-saat-sesi-latihan-bebas-kedua-motogp-qatar-2018_20180317_110814

Wuihhhh segitu hebatnya team desain Helm Rossi dalam menciptakan sebuah Desain helm untuk seorang Legenda Balapa MotoGp.

Sumber : detikoto.com dan Visordown

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s