Masih Ngambang di Ducati Dovizioso Belum Tentukan Masa Depan Akan Berlabuh di Tim Mana Pada Musim 2019. Honda dan Suzuki Siap Mengicar!

_ds56772.jpg.gallery_full_top_fullscreen

Masa depan pembalap jagoan Ducati Andrea Dovizioso masih belum menentukan masa depannya terkait kontrak yang akan berakhir tahun ini. Dari sumber terpercaya seperti dilansir oleh motosport.com, Dovi telah melakukan pembicaraan dengan Honda dan Suzuki, selain menunggu kontrak yang lebih baik dari timnya saat ini, Ducati.

Dovi mulai bergabung dengan Ducati sejak lepas dari Tim Yamaha Tech 3 2013 silam. Selang 3 kemudian dan memasuki tahun ke 4 di tahun 2017 Dovi baru moncer bersama Ducati. Tepatnya musim 2017, dengan 6 kemenangan dan menjadi rival utama Marquez dalam perebutan gelar juara dunia 2017, namun Dovi harus puas diposisi runner up.

Berkat prestasinya di tahun 2017 ini dan pada laga perdana musim 2018 di Qatar mampu menjadi Juara, Dovi memiliki nilai tawar yang tinggi terhadap Ducati. Sampai saat ini Manager dari Dovi masih menunggu penawaran nilai kontrak dari Ducati. Yang menjadi lebih rumit adalah soal gaji, seberapa pantas dan besarnya Dovi harus digaji oleh Ducati  dibandingkan dengan rekan satu timnya Lorenzo, yang masih belum menunjukan prestasi di Ducati.

04-andrea-dovizioso-ita_ds56398.gallery_full_top_fullscreen

Saat ini begitu jomplang perbedaan gaji Dovi dengan Lorenzo, kabarnya Dovi saat ini hanya menerima gaji 2 juta Euro pertahun, sedangkan Lorenzo 12 juta Euro.

Sumber terdekat dari pembalap Italia itu mengatakan : “Dovi ingin merasa dihargai. Ia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang harus mereka bayar kepada rekan setimnya.”

Dengan belum adanya kepastian soal kontrak ini maka banyak spekulasi mengenai masa depan Dovi yang dikaitkan dengan tim Honda ataupun Suzuki.

Honda memang sampai saat ini belum memastikan kontrak baru terhadap pembalap partner  Marquez, Dani Pedrosa. Hingga kini Pedrosa juga belum tau tahun depan akan berlabuh dengan tim mana.

Begitu juga Suzuki yang diperkirakan juga tertarik dengan Dovi karena musim 2017 mengalami hasil yang jeblok bersama Iannone selepas ditinggal Vinales.

Pribadi Dovi masih tetap mengutamakan tim Ducati terlepas telah melakukan pembicaraan terhadap Honda dan Suzuki.

Alot bro posisi tawar Dovi… yang memiliki potensi besar bersama Ducati Desmosedici Gp18. Dovi terbilang pembalap paling sukses di Ducati setelah Casey Stoner.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s