Asiiikkkkkk MotoGP 2020 di Sentul, Pemerintah Dukung 100%

sirkuit-sentul_20180306_173952

Asiiikkk kabar gembira bagi pecinta MotoGp, melalui Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, Pemerinta menegaskan dukungannya terhadap penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2020 mendatang.

Sikap tegas dukungan Pemerintah dibawah Komando Presiden Jokowi, disampaikan kepada media usai pertemuan antara pihak pengelola Sirkuit Sentul dan Mintra strategis di Gedung Bina Graha, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 18 April 2018 kemarin.

Pertemuan penting ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Suprapto, Manajer Sirkuit Sentul, Ananda Mikola, serta Patrick Tan selaku calon investor penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Moeldoko selaku wakil dari Pemerintah menegaskan : “Kita tidak boleh mundur. Maju terus, Pemerintah memberikan dukungan penuh agar MotoGP bisa digelar lagi di Indonesia. Mari bersinergi untuk menjalankan tugas masing-masing.”

009712900_1524037362-motogp

Pertemuan ini adalah pertemuan edisi kedua, dimana sebelumnya pada tanggal 19 Maret, waktu itu Moeldoko menerima Tinton dan Ananda guna membicarakan tindak lanjut penyelenggaraan MotoGP Indonesia. Sebelumnya pada 6 Maret, Presiden Jokowi sempat meninjau langsung kondisi Sirkuit Sentul, yang didampingi Oleh Tinton dan Ananda Mikola. Pengelola Sentul ini membeberkan rencana kedepan soal Sirkuit ini menjadi tuan rumah MotoGP.

Kala itu Tinton menyatakan, bahwa penyelenggaraan MotoGP di Indonesia bak mimpi yang menjadi kenyataan. “MotoGP adalah pesta rakyat, meskipun dilaksanakan swasta, tetapi keuntungan besarnya dirasakan seluruh negeri,” imbuhnya.

motogp-2020-indonesia-moeldoko-semua-biaya-dari-pihak-swasta-murni-L6d

Pernyataan Tinton ini diamini oleh Patrick selaku Promotor Balap. “Apalagi popularitas MotoGP sangat tinggi di Indonesia.”

Sirkuit kebanggaan Indonesia ini terakhir kali menghelat balapan MotoGp pada medio 1996-1997, dimana saat itu masih bernama Grand Prix 500cc, 250cc dan 125cc – serta A1 Grand Prix musim 2005-2006 dan 2006-2007.

Semoga semua lancar dan kita semua bisa menyaksikan sang idola ngaspal di Sentul.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s