Generasi Baru Yamaha R25 dan R3, Bukan Sekedar Ganti Baju

img-17

Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan Yamaha R25 dan R3 Generasi baru yang merupakan pembaharuan dari Yamaha R25/R3 versi lama. Kedua produk ini sama-sama mengalami sentuhan perubahan pada bagian exterior khususnya “baju”. Peluncuran ini menghadirkan pembalap MotoGp asala Malaysia, Alfin syahrin dan Galang Hendra pembalap lokal Indonesia di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2018).  Harga mulai 58,6juta OTR Jakarta. Hadir dalam tiga pilihan warna : Matte Black, Matte Red dan Racing Blue.

Konsep ubahan pada motor ini adalah pada sisi Firing dan Aerodynamic, dengan menganut konsep dari R1 dan R1M yakni  desain berlapis atau cross-layered. Yamaha mengklaim jika konsep arerodinamis ini mampu meningkatkan performa motor. Pengembangan aerodinamis ini terlihat dari tambahan sirip kecil di samping motor yang mengikuti alur desain bodi R25 dan R3.

img-15

Hasil dari peningkatan aerodinamis ini adalah meningkatnya kecepatan maksimal R25, yang mampu meningkat 8 kilomoter perjam, dengan mesin yang sama pada versi lama. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 35,5 tk pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Perbubahan mencolok lainnya yakni pada Shock depan, jika motor versi lama masih menggunakan Shock Konvensional namun sekarang sudah diupgrade menggunakan shock model Up Side Down.

Keseluruhan motor ini diproduksi di pabrik Yamaha Pulo Gadung. Khusus R3 ini rencananya akan di ekspor ke pasar Asia, Eropa, Australia dan Amerika. Pada waktu yang bersamaan R3 ini juga diluncurkan di Amerika Serikat pada pukul 10:15 WIB.

“Model ini menampilkan kinerja yang luar biasa dan penggunaan kemudahan dalam berkendara sehari-hari, dengan lebih dari 120.000 unit yang diproduksi, model model ini telah mendapatkan pengakuan tinggi di Indonesia dan seluruh dunia,” papar General Manager Of Southest Asia Sales Divison Keitaro Herikoshi di sela-sela acara launching.

yamaha-r25-terbaru-launching-warna-merah-253806395..jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s