Yamaha MT-15 Resmi di Jual di Indonesia, Musuh Dalam Selimut Bagi Xabre

67302385-92a9-4868-a13b-39084ce8cbc9.jpeg

Tumben nih Sobat Rodex…Yamaha Senyap dalam meluncurkan produk teranyarnya, yakni Yamaha MT-15. Hal ini apa mungkin karena motor ini sejatinya dibuat dan dijual di Thailand.  Pihak Yamaha Indonesia hanya memberikan press release ke Media dan tanpa ada seremonia seperti biasnya Yamaha lakukan. Motor ini dijual seharga Rp 34.950.000 on the road Jakarta.

Nah dilihat dari cara peluncuran yang tidak wah…bisa jadi motor ini menjadi musuh dalam selimut bagi sang Xabre, karena genre dan model mirip-mirip. Dinegara asalnya sana motor ini telah lama diluncurkan sebagai pengganti Yamaha M-Zlaz atau di Indonesia dinamai dengan Xabre.

Mungkin kedepan nasib Xabre akan sama seperti di Thailand, terbunuh atau dibunuh secara halus ditikung dalam selimut, karena Xabre disini masih kurang greget penjualnnya.

Namun pihak Yamaha sendiri menyatakan bahwa, kehadiran Yamaha MT-15 di Indonesia bukan menjadi pengganti Xabre dan Yamaha memastikan Xabre masih tetap ijual.

“Xabre masih tetap dijual, MT-15 hadir untuk melengkapi keluarga MT series yang telah ada. Xabre pun masih dijual,”kata Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro kepada media.

Yamaha memang punya identitas sendiri dalam memasarkan motor sport naked. Si Garpu Tala ini punya keluarga MT series dari 150 cc sampai 1.000 cc (MT-10). Dan kehadiran MT-15 ini menjadi keluarga MT terkecil dengan mesin 155 cc. Lalu di Indonesia Yamaha memasarkan MT series mulai dari MT-15, MT-25 (250 cc), MT-09 (850 cc), dan MT-09 Tracer (model adventure). Sehingga kehadiran MT-15 ini menambah pilihan bagi konsumen pecinta motor Sport 155cc dengan karakter Naked.

Tersedia tiga pilihan warna yang yaitu warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black.

Desain baru yang mewarisi karakter keluarga MT Series, Lampu depan mengadopsi model Predator, dengan lampu berteknologi Project LED, lebih fokus dan terang. Lalu bagian panel speedo sudah full digital yang memiliki warna negative. Ada juga fitur shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15.

Seluruh bodi dibuat lebih padat dengan garis tegas dan detil sudut yang tajam. Hal itu dapat dilihat secara jelas di bagian tangki serta air shroud-nya. Meski seperti itu, MT-15 diklaim tetap nyaman digunakan sehari-hari (bermanuver) terlebih motor telah disematkan suspensi up-side down.

MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc 4-katup berpendingin cairan dengan 6 percepatan. Dengan kombinasi itu, motor mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s