Personal Info

Dears My Friends….

Fajar BasukiNama lengkap saya Tri Fajar Basuki dikalangan anak motor atau bikers saya akrab dipanggil RODEX kebetulan angka favorit saya 1313. Lahir di Kota Kecil Salatiga Kabupaten Semarang. Kota kecil yang dingin dibawah kaki gunung Merbabu. Masa kecil hingga SMP dihabiskan dikota Salatiga tepatnya di dusun BAOK Ujung-ujung, 20 km dari pusat kota.

Banyak nama panggilan yang disematkan ke saya, jika nama panggilan orang dirumah adalah “TRI” (nama depan), nama panggilan masa SMP “BASUKI” (nama belakang), ketika masa SMA hingga kuliah dan pindah ke Jakarta dipanggil Fajar (nama tengah). Nama RODEX ini muncul ketika saya mulai bergabung dengan komunitas pecinta motor Honda Tiger atau yang dikenal dengan HTML.

Rodex adalah nama pecinta sepeda atau komunitas sepeda dari Rombongan Depok Express (Rodex) salah satu chapter pehobi sepeda yang wadah induk organisasinya disebut dengan BIKE TO WORK (B2W). Saat bergabung dan berkenalan dengan para anggota HTML ternyata ada 3 nama FAJAR yang sama hihiiiiiii ternyata namaku pasaran ya bro…..nah untuk membedakan dan teman-teman tidak bingung maka saya dipanggil Rodex sesuai latar belakang saya dari komunitas sepeda Depok (Rodex).

Mulai kenal dan belajar naik motor saat SD kelas 6 namun hanya iseng, Ayah saya memiliki motor Honda CB 100 Warna merah, bekas plat merah juga. Saat SMP diperbolehkan belajar mengendarai dengan serius namun tetap saja belum mahir hingga SMA.  Nah saat SMA baru serius belajar motor karena sudah memiliki motor sendiri, waktu itu motor Suzuki Shogun yang masih ngebulllll alias 2 tak. Hingga sekarang jadi hobi motor dan turing.

Masa kuliah saya habiskan di Kampus IISIP Jakarta, konon cerita kampus ini banyak mencetak para jurnalis kelas wahid di Indonesia ini. Namun ilmu yang saya pelajari tak banyak terpakai karena awalnya saya kurang suka dengan dunia menulis. Alhasil setelah lulus saya kuliah lagi di Universitas Mercu Buana di Meruya Jakarta Barat jurusan Akuntansi. Makin ga nyambungkan ilmu pendidikan saya. Jurusannya lain-lain, uniknya saya lebih hobi dalam bidang komputer khususnya teknik, walau tidak belajar formal tapi saya belajar autodidak dan belajar bersama teman-teman yang kuliah di Guna Darma dan belajar sama teknisi komputer dan jaringan. Hingga akhirnya saya mahir dalam bidang komputer dan menjadi teknisi selama 3 tahun dan membuka usaha rental dan jual beli komputer.

Seiring waktu berjalan saya bekerja di vendor Telkomsel, Indosat dan XL, sebagai engineering pengecekan sinyal jaringan operator selular. Lama saya menekuni bidang ini hingga menjadi PM dan menjadi Engineer di Malaysia dan Abudabi. Walau bukan lulusan teknik komputer namun saya mampu menjadi pemimpin bagi para sarjana komputer dan Enginering dari berbagai lulusan universitas negeri terkenal.

Bangga juga menjadi bagian Telkomsel membangun jaringan Tower operator diseluruh pelosok pulau Jawa hingga katam dan apal jalanan seluruh Jawa. Tugas utama engineer Telkomsel adalah mengontrol kualitas sinyal dan memastikan bahwa sinyal dalam kondisi bagus dengan suara jernih saat terjadi percakapan antar penelpon, memastikan sinyal mampu tersebar dalam radius 3km-persegi setiap arah. Makin bangga ketika pindah ke Vendor Indosat membangun jaringan telko wilayah Sulampapua (Sulawesi, Manado, Papua), tugas utama menjadi PM.

Waktu terus berjalan dan pekerjaan harus pindah ke Vendor Nokia dan XL, mulai dengan tugas baru karena mulai terjun didunia PR dan strategi memasarkan produk, menawarkan project, tender project yang dujalani selama 3 tahun.

Akhirnya pekerjaan murni menjadi PR disalah satu perusahaan pembuat spare part motor khususnya Sprocket Gear. Nah disinilah ilmu Jurnalistik saya terpakai yang saya pelajari selama 4.5 tahun.

Hobi : Travelling, Touring, Writings & Reading , Cycling, Football, Tradding, and Sport Extrem.

Pembaca setia Blog ini bisa berbagi info ke saya :

Email : rodex1313@gmail.com atau fajarbasuki@gmail.com

Telpon :085691873736 dan 021 70189991

Twitter : @rodex1313

Fans page Fb : rodex1313

Instagram : rodex1313

Owner FB. SparePartTiger, Twitter @spareparttiger Groups FB. Warung Spare Part Tiger Fans Page : Spare Part Tiger

Iklan

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s