Mengintip Markas TJM Tim Balap Juara Nasional Indoprix

ImageSuatu kesempatan langka dan tidak setiap orang bisa diberikan kesempatan melihat dapur dari Tim balap TJM (Tunggal Jaya Motorindo) yang menjadi juara Nasional Indoprix ditahun 2012, level balapan tertinggi di Indonesia bahkan menjadi barometer Negara Asia. Tahun ini TJM juga menempati posisi 1 dikelas 110cc dengan point 45 dengan pembalap Fitriasyah Kete dan posisi 4 dikelas 125 dengan point 26. Jumat, 12 April 13 ini kami berkesempatan mengunjungi markas mereka.

Pasti penasarakan seperti apa sih dan dimana dapur mereka, untuk meracik motor bebek bisa melaju kencang seperti jet….wuihhh jet bro…bayangkan saja untuk melahap 1 lap putaran di sirkuit Gokart Sentul Kecil hanya membutuhkan waktu tempuh rata-rata 58,2 detik kurang dari satu menit.

Markas untuk ngoprek mesin dan menyiapkan segala sesuatunya ada di wilayah Bintara tepatnya di Valentino Motor Jl. I Gusti Ngurahray No.88 Samping Bepa Footsal, Bintara Bekasi Barat. Suasana siang itu begitu rame menjelang Motor Prix seri 2 di Purwokerto pada tanggal 20 – 21 April 2013. Biasanya lebih rame lagi karena sebagian sudah jalan ke Kenjeran Surabaya untuk mengikuti balap Indorprix Seri 2 Minggu 14 April 13. Tim yang lain sudah ada disana yang dikomandoi oleh Hawadis sang peracik mesin, kata Malik salah satu Mekanik dari TJM.Image

Untuk satu tahun kami menggunakan 4 motor dengan 4 mesin cadangan, jadi masing-masing cukup 1 mesin backupnya, jelas Malik dalam berbincang santai diruang kerjanya. Body motor baru kami selesai cat karena pihak Yamaha membuat seragam warga cat dan disainnya untuk tahun ini dominan warna biru tua khas Yahama Racing Factory kayak motor GP gitu mas…tutur Malik menjelaskan lebih detail.

ImageUntuk kelas MP ini sendiri TJM digawangi oleh 2 rider asal Subang Dadan dan Diky asal Banten. Dadan sendiri mampu podium 2 saat MP 1 di Banten beberapa Minggu lalu. Tidak diragukan lagi prestasi dari TJM ini di dunia balap nasional yang mampu menjuarai kelas IP tahun lalu dengan pembalap Rafid Topan dan Hadi Wijaya yang menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) 2012 kelas Underbone 115 cc.

ImageRudyanto Widjaja adalah Owner TJM Racing Team, yang sejak 2004 lalu menekuni dunia balap. Manager Tim adalah Ade Taruna yang merupakan mantan pembalap Nasional yang bernaung dibawah bendera Yamaha era 2000-an, Kepala Mekanik dipercayakan kepada Hawadis, nama satu ini tidak asing lagi, didunia korek mengorek mesin motor bebek. TJM sendiri memiliki beberapa Dealer Yamaha yang tersebar diwilayah Banten dan Tangerang. Tahun ini bisnisnya mulai melebar dengan konsep Dealer dan Café, yang menyediakan aksesoris dan part motor, Seperti Gir Sinnob, Apparel seperti jaket,kaos,helm,oli dan semua kebutuhan biker. (Rdx13)

ImageImageImageImageImageImage

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s