FP1 MotoGp Argentina : Maverick Vinales Tertcepat Rossi Terpuruk dan Marquez Tersesat di Posisi 11

mv25-rio-hondo-2017

Free practice (FP) 1 baru saja selesai beberapa jam yang lalu di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina Jumat 7 April 17 dan lagi-lagi Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’40.356 dengan top speed 321 Km/Jam. Disusul posisi kedua Petrucci dari Octo Pramac Racing dengan motor Ducati.

Sedangkan pembalap senior yang unggulan masih berkutat di posisi belakang. Rossi ke 16, Lorenzo 15 Marquez 11, Pedrosa 19. Namun untuk Iannone masih lumayan bertengger diposisi 6 didampingi oleh Dovisiozo diposisi 7. Kejutan diposisi ke 2 adalah Petrucci yang mampu tampil apik dan finish di posisi 2.

Sepertinya tidak ada kesulitan yang berarti  bagi Vinales untuk berlaga di Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan M1 yang baru pertama kali ia kendarai. Ngebut selama 19 putaran dengan motor yang baru pertama kali digunakan dan menuai hasil yang positif menjadi tercepat adalah hasil yang luar biasa bagi Vinales dan tim.

Mengamati hasil FP1 ini serasa ada yang aneh dan janggal karena para pembalap senior dan unggulan malah tercecer diposisi bawah. Ada indikasi mereka sedang mengumpulkan data dan memahami detail mengenai kondisi aspal sirkuit untuk dipergunakan dalam sesi latihan bebas 2. Ada sesuatu yang sedang pada dicoba oleh beberapa pembalap senior yang saat ini terpuruk.

motopg-2017-rio-hondo-fp1

Ini baru sesi FP1 masih ada FP2 besok Sabtu malam dini hari waktu Indonesia. Pastinya akan banyak kejutan dan perubahan yang akan terjadi.

Namun jika menilik trend positif dari Vinales yang selalu on fire dengan hasil diposisi teratas baik saat sesi latihan bebas maupun qualifikasi, seperti di Qatar Minggu lalu maka Vinales dipridiksi akan berhasil naik podium dan akan mengukir rekor dan sejarah baru.(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s