Marquez Incar Pemuncak Klasemen di Seri GP Catalunya Mendatang, Mbah Rossi Mau Geser Dikit Ga….?

62916_gpjerez_motogp_ambience.gallery_full_top_lg.jpg
Rodex1313.com–MotoGp seri Catalunya memang masih lama pada bulan Juni tanggal 11 mendatang, namun Rider Repsol Honda, Marquez sudah memasang target akan memuncaki klasemen. Karena jika mampu menjadi pemuncak klasemen sampai pada GP Catalunya maka peluang menjadi juara dunia akan terbuka lebar. Artinya Marquez harus mampu tampil selalu naik podium pada dua seri sebelum Catalunya yakni Seri 5 di Le Mans Prancis dan Seri 6 di Mugello Italia kandang dari Mbah Rossi.
Ada target yang ingin dicapai Marc Marquez setelah finis kedua di MotoGP Spanyol. Ia rupanya mengincar status pemuncak klasemen saat balapan di Catalunya nanti. Marquez dikalahkan Dani Pedrosa dalam perebutan pole position di kualifikasi, Sabtu (6/5).
Rekan setimnya itu lalu mengontrol penuh jalannya balapan, dan akhirnya berhasil menang dengan keunggulan enam detik di depan Marquez. Memakai ban depan-belakang kompon hard, Marquez mampu mempertahankan posisi kedua di belakang Pedrosa, yang memakai ban belakang medium.
Namun, juara dunia bertahan ini tidak pernah cukup dekat untuk memberikan perlawanan. Marquez pun mengatakan, bahwa kecelakaan di Argentina membuatnya berpikir dua kali untuk tidak mengambil risiko karena menekan terlalu keras ketika mengejar Pedrosa.
“Dia cepat selama akhir pekan. Ketika dia termotivasi, sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya sangat senang dengan posisi kedua ini,” ucap Marquez dalam konferensi pers.
“Saya menunggu 10 lap untuk melihat apakah ban menurun. Ketika ternyata tidak, saya lebih cepat beberapa 0,1 detik, tapi saya punya ketakutan. Saya memangkas jarak, tapi lalu merasa takut lagi. Saya pun memutuskan untuk bertahan di posisi kedua.
93-marc-marquez-esp53521_gpjerez_motogp_action.gallery_full_top_lg.jpg
“Setelah apa yang terjadi di Argentina, Anda sadar dan kadang-kadang kesalahan seperti itu membuat Anda berpikir”.
Pembalap berusia 24 tahun itu lalu menambahkan: “Saya menang di Austin. Tapi saya harus balapan dengan cara konservatif. Inilah cara untuk memenangi kejuaraan.
“Target saya adalah tiba di Catalunya dengan peluang untuk bertarung demi gelar juara, dan kami sedang melakukannya. Jika saya bisa mencapai Catalunya sebagai pemimpin (klasemen), maka kami berada di jalur yang benar”.
Dengan hasil finis kedua di Jerez, Marquez tetap berada di peringkat ketiga dan kini mengoleksi 58 poin, atau hanya terpaut empat poin dari Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara. Marquez juga hanya terpaut tipis dua poin di belakang Maverick Vinales, yang mengalami kesulitan dan hanya mampu finis keenam di Jerez.
Sumber : motorsport.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s