Lifan Hunter 125, Ducati Scrambler Asal China

Lifan-Hunter-125-Scramble-Asal-China-BMSPEED7.COM_2

Rodex1313.com–Bicara soal Plagiat atau tiru-meniru, pikiran kita akan mengarah ke Negara China, yak betul bro negara Tirai Bambu ini masih menjadi Juaranya plagiat.  Produk terbaru dari dunia otomotif yang terbilang berani ditiru China adalah Motor Ducati Scramble, motor ini ditiru oleh China dan diberi nama Lifan Hunter 125. Sekilas motor ini mirip sekali dengan Ducati Scramble yang sedang laris manis dipasaran international.

Mengutip indianautosblog, (26/5/2017), Lifan Hunter 125 adalah motor 4-tak berpendingin udara. Tunggangan ini sudah memiliki sistem injeksi bahan bakar, dengan mesin yang dipasang secara horizontal.

Bagian bawah tangki kelihatan padat meski mesin yang digunakan sangat kecil. Hal itu berkat beberapa komponen penutup yang berpadu dengan rangka, seolah-olah menjadi bagian dari jantung pacu sepeda motor.

Tak cuma desain bodi, instrumen digital juga diturunkan dari bentuk yang dimiliki Scrambler. Semua mirip, bertampang retro, mulai dari lampu depan membulat. Parahnya lagi, headlamp ini sudah menggunakan LED mirip cincin, sama persis dengan milik Ducati.

Pada tangki, tulisan atau emblemnya adalah ”Hunter”, dengan desain yang mirip punya Scrambler. Sepeda motor ini dibekali rem cakram depan-belakang, menggunakan pelek 14 inci. Uniknya, setang dicat kuning, apa pun pilihan warna bodinya.

Knalpot berlubang ganda, meski mesin cuma satu silinder. Lengan ayun juga menggunakan “model bengkok”, sama persis jika dilihat sekilas.

Motor ini mulai dijual di Thailand, Juli, dalam tiga pilihan warna bodi, yakni kuning, merah, dan hitam. Harganya 54.000 baht, atau setara Rp 21 jutaan.

Sumber : Kompas.com dan indianautosblog.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s