JELANG MOTOGP ASSEN BELANDA : LORENZO TEBAR ANCAMAN PADA MARQUEZ, SAYA AKAN JADI JUARA DISINI

  Jorge_Lorenzo_2010_Indianapolis

Beberapa hari lagi gelaran MotoGP akan dimulai, sirkuit Assen Belanda merupakan sirkuit favorite bagi Lorenzo. Ajang MotoGP ini tak kalah seru dengan Piala Dunia yang sedang berlangsung pada bulan Juni ini. Diapun suda menebarkan ancaman bagi lawannya khususnya Marquez dan Pedrosa dari Team Repsol Honda, yang sampai saat ini belum terkalahkan oleh Team Movistar Yamaha. MotoGP seri ke 8 akan dilangsungkan pada hari Sabtu 28 Juni 2014 mendatang. Bagi Lorenzo hal ini mengingatkan akan pengalaman tahun lalu dimana dia menjadi seorang pahlawan yang dipuja seluruh fans sejagat antero raya, karena 1 hari jelang race dia harus operasi dan dengan kondisi tangan yang masih luka dan start dari grid ke 12 Lorenzo mampu finish di posisi ke 5.

Saat ini Yamaha dengan motor M1 nya sedang berupaya keras mengatasi sejumlah problem agar mampu berlari cepat dan mengimbangi performa motor Honda RC213V baik di trek lurus maupun tikungan. Beberapa race yang telah dilalui Yamaha M1 jelas terlihat keok ketika ditrek lurus. Masalah ini yang coba dicarikan oleh team mekanik Yamaha.

Sirkuit Assen merupakan sirkuit kesukaan dari JL, dimana sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.542 m / 2.822 miles, dengan tikungan ke kiri 6 dan tikungan ke kanan 12. Balapan akan dilangsungkan sebanyak 26 laps. Sirkuit yang dibandung pada tahun 1955. Sikruit yang memiliki sudut tikungan sempit dan cepat dengan hamparan rumput hijau ini biasa diperuntukan untuk Super Bike dan MotoGP.s

“Setelah sedikit mengecewakan di Barcelona, kami melakukan perjalanan ke Belanda dengan optimisme, di Barcelona kami berjuang sedikit dengan percepatan, terutama di bagian terakhir dari trek di mana kami dulu begitu kuat,” kata Lorenzo.

“Setelah dua hari tes kami menemukan beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut dan kami menguji hal-hal baru untuk mencoba memotong jarak dengan rival utama kami. Saya berharap meraih poin di Assen, karena ini sirkuit favorit saya. Lay out sirkuit yang baik dengan beberapa sudut cepat dan lurus yang pendek, ini terlihat baik bagi kita dan khususnya bagi Yamaha,” tambah Lorenzo dengan mimik semangat.

“Musim lalu, saya selesai kelima setelah operasi pada tulang selangka saya dan saya menderita banyak tapi akhirnya saya bisa menyimpulkan balapan yang sangat khusus. Lagi pula, itu adalah kesempatan terbaik untuk melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan pertama saya. Kita lihat nanti!” (Rdx13)

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s