YAMAHA R15 RUSAK HARGA PASARAN MOTOR BEKAS

DSC_0374

Halo Mas Bro …sesuai prediksi kita semua bahwa kehadiran Motor Sport Fairing Yamaha R15 akan menggoyahkan peta penjualan motor di Indonesia. Sumbangan nilai dari penjualan Yamaha R15 ini begitu fantastis bagi pihak Yamaha. Goyangan penjualannyapun tak lantas hanya pada pihak Yamaha semata namun berdampak pada Harga Motor Bekas sekelas motor ini. Dahysat memang daya magis dari Yamaha R15 ini. Banyak konsumen nekat menjual motor dengan harga murah demi membeli motor Yamaha R15.

Masyarakat banyak yang beralih membeli motor sport R15 melihat harga yang lebih murah, yakni Rp 28 juta. Harga R15 bahkan lebih murah dibandingkan motor pesaingnya seperti CBR 150 yang harganya mencapai 41 jutaan lebih. Ternyata konsumen tidak peduli itu motor buatan lokal atau import utuh dari Thailand seperti halnya Honda CBR 150 yang harganya tak wajar, sehingga kurang laku. Intinya konsumen Indonesia bisa bergaya dengan motor yang bergenre sporty dan gaul, seolah motornya mirip dengan motor-motor yang berlaga di MotoGP.

Nah disini kecerdikan Yamaha dalam membaca dan membidik kemauan konsumen Indonesia, dimana mayoritas konsumen memiliki kemauan yang sama yaitu Motor Murah tapi bukan murahan alias harus berkualitas dan desain serta model tidak ketinggalan jaman alias model harus selalu up to date (tak ketinggalan jaman). Untuk itu kehadiran Yamaha R15 langsung nemplok dihati masyarakat Indonesia, yang cenderung memiliki sifat konsumtif tinggi.

“Kehadiran R15 merusak pasar motor sport seken,” ujar GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo kepada detikOto.

Eko menambahkan fenomena laris manisnya R15 terus menghiasi pasar motor tanah air, semua orang bicara tentang keunggulan motor ini sehingga mereka memutuskan membelinya.

“Meskipun baru terhitung dua bulan hadir di sini sejak kemunculan perdananya lewat penjualan online, namun kami bisa mengatakan R15 sudah jadi favorit konsumen Indonesia. Terlebih lagi, kekuatan Yamaha di segmen sport semakin tak terbendung,” tambahnya.

Inden pun memanjang, Yamaha mencatat konsumen yang ingin mendapatkan R15 setidaknya harus menunggu selama sekitar 4 bulan.

Data AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia) mencatat R15 terjual 6.426 unit di bulan Juni, atau naik 19,13 persen dibandingkan bulan Mei. Di Jakarta Fair dimana R15 tercatat sebagai motor Yamaha dengan penjualan tertinggi 819 unit.

Berkat R15, Yamaha pun sanggup mempertahankan singgasana motor sport di Indonesia dalam tempo 6 bulan pertama di 2014. Total penjualan motor sport Yamaha di bulan Juni 49.516 unit dan Januari – Juni 271.658 unit.

“Selain R15 yang tengah mencuat, V-Ixion tetap jadi Raja Motor Sport Indonesia dengan 40.249 unit terjual di Juni dan 236.327 unit di Januari – Juni. Kontribusinya untuk segmen sport Yamaha 81% untuk total penjualan sport di Juni dan 87% buat total Januari – Juni,” jelasnya. (Rdx15)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s