YAMAHA PATENKAN MOTOR SPORT 250CC R25 DI EROPA

ImageYamaha Motor Eropa mengajukan hak paten nama ”R3” sebagai varian baru pada 6 Januari 2014.  Motor ini kalau di Indonesia diberi nama R25 yang telah ramai dibicarakan oleh banyak pihak. Dua hari setelah itu, usaha yang sama dilakukan Yamaha Amerika Serikat. Sepeda motor ini pun akan melanglang buana akan singgah ke Asia.

Dari arsip United States Patent and Trademark Office (USPTO) dengan nomor registrasi #86160385, 8 Januari 2014, pendaftaran hak paten ditemukan sama persis dengan di Eropa. Pada dokumen disebutkan, ”R3” akan dipakai untuk nama sepeda motor, skuter, skuter tiga roda, atau peranti suku cadang. Registrasi hak paten itu juga diikuti oleh nama lain seperti Yamaha R1 dan R6.

Yamaha 300cc

Indikasi sementara, R3 adalah nama untuk sepeda motor sport ber-cc kecil menemani konsep R25 (250cc) yang diluncurkan di Tokyo Motor Show, November 2013. Strateginya, berperang dengan Kawasaki Ninja 300 dan Honda CBR300R yang lebih disukai sesuai dengan ketentuan pajak di Eropa dan Amerika ketimbang versi 250cc yang lebih cocok untuk Asia dan Amerika Selatan.

Sosok model ini tidak akan jauh berbeda atau bahkan sama dengan R25 konsep, seperti yang dilakukan Kawasaki dan Honda untuk Ninja dan CBR. Diferensiasi model antara 250cc dan 300cc kini menjadi ”tren” baru bagi produsen sepeda motor Jepang yang terus menyasar konsumen di perkotaan.

Kebiasaan produsen berlogo garputala itu, angka di belakang huruf melambangkan kapasitas silinder. Misalnya R25, berararti 250cc dan R6 600cc.

Sumber : Motorcycle dan Kompas.com

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s