NINJA 250 RACIKAN ILEGAL RACING SATU-SATUNYA MOTOR YANG MAMPU MENGGEDOR TEAM CBR 250 PABRIKAN

 Kawasaki-Ardan-2

Bagi pecinta balap roda dua rasanya tak asing lagi bila mendengar bengkel Ilegal Racing, bengkel yang berlokasi dibilangan Cidodol Ciledug Tangerang ini menjadi satu-satunya tim non pabrikan yang mampu mengusik dominasi CBR 250 dibawah naungan Team ART (Astra Motor). Ilegal Racing menjadi salah satu team yang konsistem turun dibalapan IRS. Pada tahun 2014 ini tim ini juga menurunkan Kawasaki Ninja RR Mono.

Ilegal Racing yang dikomandoi oleh kepala mekanik Bro Usai sapaan akrabnya, sudah tak asing lagi dalam mengorek Kawasaki Ninja 250. Tahun lalu tim ini juga masuk dalam 3 besar juara pada ajang IRS. Dengan pembalap berpengalaman seperti Ivan Admaja dan Ardan, Tim ilegal tahun ini semakin pede menapaki IRS 2014. Pada Seri ke 2 Minggu yang lalu Ivan Admaja berhasil podium 3. Keberhasilan ini tak lepas dari Racikan motor yang pas dengan karakter pembalap Ivan, demi menunjang performa motor agar semakin nyaman, Gir Sinnob menjadi kucian dalam meningkatkan power motor, dengan rasio gir 14:45T.Kawasaki-Ardan-7

Jurus lainnya, agar mesin tetap dingin kala pebalap memelintir gas. Radiator asli milik Kawasaki Ninja diganti dengan milik B’Pro yang diklaim bisa lebih adem karena memiliki penampang yang lebih lebar dari ukurna standartnya. Ada juga part yang diganti antara lain Karet Intek dengan merk B’Pro, karet ini diklaim tidak gampar melar dan retak-retak, dan mampu mengangkat power motor.

Selain itu, piston mengandalkan Wiseco berdiameter 62 mm, untuk bagian ini mekanik tidak boleh mengutak-atik, Jack. Lha wong di regulasi kan memang enggak boleh ‘mainin’ bore sama strokenya. Hanya mekanik boleh mencustom ulang kem. Durasi kem dibikin 278 derajat yang dikombinasikan dengan karburator standar.Kawasaki-Ardan-8

“Untuk karbu saya hanya mengubah pilot jet dan main jet, pilot jet saya pakai 40 dan main jetnya 110. Settingan seperti itu sudah cocok untuk Sirkuit Sentul,” jelas mekanik berambut kriting ini yang doyan Djisamsu.

Setingan main jet tadi juga di sesuaikan dengan jarum skep yang comot dari B’pro. “Selain menyesuaikan jarum skep, main jet 110 memang sudah pas, kalau di setting lebih malah enggak enak, motor bakal ‘ngorok’ kala keluar dari tikungan,”jelas Usay. (Rd13)

Illegal Racing: Jl. Panjang Cidodol No. 7, RT14/06,
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telepon: 0821-2549-2549

Foto By. Hanggi M Laksono – Dapurpacu.com

Kawasaki-Ivan_10 Kawasaki-Ivan_09

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s