INI DIA MOTOR TERBARU HONDA AFRICA TWIN ALIRAN PARIS DAKAR SIAP MENYAMBUT PARA PECINTA ADVENTURE

2Honda saat ini sedang fokus memanjakan para pecinta petualangan bermotor. Kejayaan motor turing ini akan dikembalikan lagi dengan membuat motor bergenre turing khas Paris Dakar. Moge yang akan diberi nama Africa Twin ini menggunakan mesin Honda CRF1000L. Penampakan potongan gambar body baik secara utuh maupun terpisah sudah diumbar diberbagai media sosial berikut juga dengan video teasernya. Paten desainya sudah didaftarkan dan resmi diperolehnya di Amerika dan Australia.

Gambar yang tersebar dimedia sosial dan online menunjukan potongan gambar tampak saping dan tampak muka baik secara pecahan atau utuh. Ketiga gambar ini sudah mampu memberikan gambaran kepada para calon konsumen pecinta Adventure.

Bagian casis motor ini menyatu dengan bagian belakang yang mengadopsi model teralis. Bagian stang terdapat hand guard khas motor penjelajah alam liar. Piringan depan terlihat lebar dan besar, dibagian belakang ada dudukan rak sebagai tempat top box dan biasanya motor jenis ini akan dilengkapi dudukan side box juga. Under cowl mesin juga disematkan pada motor ini agar mesin terlindung dari benturan benda keras dan kotoran. Knalpot menjulang keatas dibagian sisi kanan motor khas motor trail yang siap menaklukan tantangan alam.

Pada bagian kaki-kaki yang terlihat pada gambar menunjukan bahwa motor ini akan menggunakan sistem pegas monoshock, dengan shock depan upside down, berbalut ban belakang ring 17 dan depan ring 19 atau bisa jadi ring 18.

Pihak Honda sendiri telah mengumumkan bahwa Africa Twin nantinya akan ada dua tipe yang ditawarkan ke konsumen yakni kopling ganda, seperti prototipe yang ditampilkan pada EICMA di Milan, beberapa waktu lalu. Kemudian sistem transmisi ini didesain untuk pengendaraan off-road. Namun jika penunggang ingin mengoper gigi secara manual, masih ada pemindah gigi pada kaki dan tuas kopling seperti motor pada umumnya.

Honda Africa Twin ini jika dilihat dari potongan gambar terlihat tinggi dan kokoh, aneka instrumen penunjang motor petualang alam liar nampak melekat pada motor ini seperti windshield dibagian depan atas lampu. Sudah pasti motor ini diperuntukan bagi konsumen Eropa yang memiliki postur rata-rata diatas 175cm.

Untuk spesifikasi mesin secara mendalam dan lengkap pihak Honda baru akan mengumumkan ke kalayak ramai pada medio mMinggu ini. Nah kita tunggu saja seperti apa tipe mesin dan karakter motor ini, dan jangan lupa kisaran harga jualnya….namun jika melihat fakta dari mesin yang berkapasitas 1000cc maka harganya bisa berkisar diangka 300 jutaan.(Rdx13)
1 2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s